Powerbank ZenPower Pocket: Untuk Pekerja Kantoran yang Stylish

Powerbank ZenPower Pocket merupakan salah satu dari tiga powerbank ASUS yang diperkenalkan di Indonesia beberapa minggu lalu. Dengan kekuatan daya 6000 mAh, pasar mana yang akan dibidik oleh ASUS?

Unboxing

Paket penjualan yang ada di di powerbank ini cukup sederhana, kita hanya akan mendapatkan unit, buku manual dan kabel USB mini. Jadi buat kalian yang memiliki smartphone dengan kabel USB type-C, kabel bawaan dari ZenPower Pocket sepertinya tidak terlalu berguna.

Desain

Desain dari powerbank ZenPower Pocket cukup cantik, tipis dan mudah untuk dimasukkan saku celana. Meski tidak seringan ZenPower Slim, ZenPower Pocket masih termasuk ringan. Lebih ringan daripada Samsung Galaxy S9. Material yang digunakan juga tidak mengecewakan, sama seperti powerbank ASUS pada umumnya. ZenPower Pocket memiliki satu port USB untuk isi daya, satu slot untuk digunakan mengisi daya ke ponsel, satu tombol power dan LED indikator tenaga dari powerbank itu sendiri.

Secara desain, tidak banyak perbedaan dari powerbank ASUS lain, namun jika menilik dari sisi ergonomis, powerbank ZenPower Pocket ini layak mendapatkan nilai positif.

Review ZenPower Pocket

Fitur dan Performa

Powerbank ZenPower Pocket memiliki fitur quick charger, jadi kita bisa melakukan charging dengan cepat. Dengan catatan ponsel kalian juga sudah memiliki fitur tersebut. Saat saya coba untuk melakukan charge ke ZenFone 3, untuk mendapatkan daya 100%, waktu yang dibutuhkan adalah 1 jam 20 menit saja (mulai dari 2%).

Untuk mengembalikan daya powerbank dari 0 ke 100% juga tak perlu waktu lama, saat saya melakukan charge pada pukul 9 malam, dan sudah terisi penuh pada pagi harinya.

Review ZenPower Pocket

[irp posts=”32833″ name=”Unboxing dan Review Powerbank ASUS ZenPower Pro”]

Kesimpulan

Mungkin beberapa diantara kalian bertanya-tanya, mengapa ASUS merilis powerbank dengan kapasitas di bawah 10.000 mAH, padahal di pasaran sudah banyak powerbank dengan kapasitas besar. Pengguna mana yang akan dibidik oleh ASUS?

Jika dilihat dari bentuk dan kapasitas yang ditawarkan, powerbank ini lebih cocok digunakan untuk pengguna yang memiliki mobilitas dalam kota serta suka mengunggah foto-foto Instagram yang bertema everyday carry atau beauty of tech. Dengan desain yang menarik, powerbank ini akan tampil cantik di feed Instagram.

Berbeda dengan powerbank berkapasitas dengan kapasitas 10.000 mAh, ZenPower Pocket bisa terisi penuh dalam beberapa jam saja. Jadi kalian tak perlu khawatir membawa powerbank untuk beraktivitas dengan kapasitas nanggung.

Ditengah maraknya isu pembatasan kapasitas powerbank saat menggunakan pesawat, ZenPower Pocket menjadi aksesoris ponsel yang masuk akal untuk dibawa kemanapun. Toh untuk pengguna yang mobilitasnya masih sering berjumpa dengan colokan, powerbank dengan kapasitas 6000 mAh masih sangat mencukupi.

Powerbank ini dibanderol dengan harga Rp 229.000,-

BELI SEKARANG

    %d blogger menyukai ini: