PowerPoint Live Bikin Presentasi Lebih Seru Dengan Fitur Interaktif

PowerPoint merupakan aplikasi untuk presentasi yang paling populer. Kini Microsoft menghadirkan PowerPoint Live yang memiliki fitur canggih, mulai dari terjemahan langsung sampai reaksi emoji.

Presentasi biasanya berjalan satu arah. Hal ini menghadirkan beberapa kendala, seperti bahasa atau peserta tidak bisa melihat lagi topik yang dibicarakan sebelumnya. Kemudian pembicara tidak bisa mengukur secara pasti apakah presentasinya menarik atau tidak.

Microsoft berusaha menjawab hal tersebut dengan PowerPoint Live yang memiliki berbagai fitur baru yang canggih. Bahkan boleh dibilang terobosan baru untuk cara melakukan presentasi masa kini.

Microsoft menyebutkan kalau fitur Live Presentation ini sudah tersedia secara umum pada aplikasi PowerPoint di Web. Kamu juga bisa membuat integrasi lebih mudah kalau melakukan konferensi video dengan aplikasi Microsoft Teams.

Fitur Seru PowerPoint Live

Dengan PowerPoint Live, pembicara dan peserta bisa terhubung melalui perangkat mereka, baik laptop, tablet, atau smartphone. Peserta bisa bergabung dengan perangkat mereka melalui tautan atau kode QR yang disediakan. Dengan begitu presentasi bisa berjalan secara interaktif.

presentasi lebih interaktif

Teks Terjemahan Langsung

Dengan teknologi AI, semua peserta bisa mengikuti presentasi dengan melihat teks terjemahan langsung di layar. Hal ini tentu berguna jika si pembicara memakai bahasa yang berbeda. Saat ini terdapat dukungan lebih dari 60 bahasa untuk teks terjemahan langsung.

Bisa Melihat Slide Yang Sudah Lewat

Peserta kini bisa melihat kembali slide yang sudah lewat, tanpa mengganggu presentasi yang dilakukan pembicara. Jadi kalau ada peserta yang terlambat bergabung atau tertarik dengan topik sebelumnya, mereka bisa melihatnya lagi. Hal ini tentu berguna bagi peserta yang ingin membuat catatan soal topik tertentu.

Tanggapan Langsung Dengan Reaksi Emoji

Peserta kini bisa memberikan tanggapan langsung melalui reaksi emoji (seperti di media sosial) pada topik yang dibicarakan. Dari situ, pembicara bisa tahu topik apa saja yang menarik bagi peserta.

Evaluasi Presentasi

Di akhir presentasi, para peserta bisa memberi tanggapan untuk pembicara secara keseluruhan. Baik untuk desain slide, kemampuan berbicara, konten, maupun interaksi dengan peserta. Hal ini bisa dilakukan melalui komentar atau rating 1-5.

Pembicara juga akan menerima ringkasan evaluasi untuk presentasi mereka, sehingga bisa melakukannya dengan lebih baik di masa mendatang.

%d blogger menyukai ini: