Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Assassin’s Creed Infinity Jadi Proyek Jangka Panjang Seri Game Tersebut

Anom Penulis

Ada kabar menarik dari jagat Assassin’s Creed. Ubisoft memberikan konfirmasi kalau Assassin’s Creed Infinity akan menjadi proyek jangka panjang mereka sehubungan dengan waralaba game populer tersebut.

Awalnya, nama itu muncul dalam laporan Bloomberg. Mereka menyebutkan kalau Ubisoft memiliki sebuah proyek dengan nama kode Assassin’s Creed Infinity, yang menjadi kolaborasi Ubisoft Montreal dan Ubisoft Quebec.

Bloomberg juga menyebutkan kalau berbeda dengan seri sebelumnya yang punya latar sejarah tertentu, Infinity menerapkan sistem yang memungkinkan berbagai latar hadir dan bisa berubah seiring perkembangan.

Walau awalnya Ubisoft tidak memberi komentar, mereka kemudian memberikan konfirmasi. Bahkan memberikan pengumuman melalui situs resmi.

Sayangnya, Ubisoft belum memberikan informasi lebih detil soal game ini.

Memang proyek Infinity masih dalam tahap sangat awal. Ubisoft menyatakan kalau proyek ini memang kolaborasi dari studio Montreal dan Quebec. Mereka menekankan bahwa kondisi pandemi menuntut sistem produksi yang lebih efisien. Alih-alih berpindah produksi pada tiap seri baru, sudah saatnya Assassin’s Creed dikerjakan secara lebih dinamis.

assassin's creed valhalla

Saat ini, Assassin’s Creed Valhalla merupakan seri terbaru waralaba itu. Valhalla juga merupakan game paling sukses dari seri game action adventure tersebut. Ubisoft sudah menyebutkan kalau akan ada konten game ini (ekspansi dan add-on) sampai 2022.

Proyek Assassin’s Creed Infinity masih misterius. Walau begitu, selain soal kolaborasi dua studio Ubisoft tersebut, ada spekulasi yang menyebutkan kalau game ini akan berbasis layanan online yang bisa menghadirkan konten (DLC) secara berkala.

Bisa jadi nanti kita bisa bermain Assassin’s Creed dan memilih masuk ke petualangan dengan latar tertentu (tetap single player). Mungkin juga nantinya game Assassin’s Creed akan seperti GTA V yang mode multiplayer-nya selalu mendapat pembaruan. Tidak juga menutup kemungkinan kalau nanti Assassin’s Creed bisa seperti Fortnite yang punya latar dan tema berubah setiap musimnya (mungkin juga seperti Destiny 2).

Baca Juga:  Jajaran Game Assassin’s Creed Baru dari Ubisoft Forward 2022

Nah, kalau kamu sendiri, game Assassin’s Creed seperti apa yang kamu inginkan?