Beberapa Info Seru Game “Assassin’s Creed Valhalla”

eivor assassin's creed valhalla

Assassin’s Creed Valhalla merupakan game terbaru dari waralaba populer tersebut. Ubisoft sudah secara resmi mengumumkan kehadiran game ini, yang berlatar masuknya Viking di Inggris.

Saat ini game terbaru Assassin’s Creed ini memang belum resmi dirilis. Tapi apa saja yang bisa kita ketahui soal game ini?

Trailer Perdana Assassin’s Creed Valhalla

Ubisoft mengumumkan game ini beserta menampilkan trailer perdana pada tanggal 30 April 2020. Di trailer ini kamu bisa melihat latar belakang cerita, termasuk bagaimana tampilan artistik visual game tersebut. Bisa dibilang, trailer perdana ini menunjukkan sesuatu yang menjanjikan.

Latar Belakang Cerita

Game ini akan berlatar Inggris di abad ke-9 dan dimulai pada tahun 873. Sebagai Eivor, sang tokoh utama, kamu akan memimpin bangsa Viking yang berniat memulai hidup baru di Inggris. Boleh kita anggap kalau kita anggap kalau game ini akan menjadi pertarungan antara bangsa Viking dan Ango-Saxon.

Dalam sebuah wawancara dengan Game Informer, Ashraf Ismail (Creative Director) menyebutkan kalau game ini menekankan konflik antara the Brotherhood of Assassins dan Orde Templar.

odin is with us assassin's creed valhalla
Cuplikan trailer yang jadi meme

Karakter dan Pengembangan

Di game ini, kamu akan bermain sebagai pemimpin bangsa Viking bernama Eivor. Karakter Eivor bisa dimainkan baik sebagai laki-laki maupun perempuan.

Di dalam permainan, kamu bisa mengubah berbagai kosmetik, seperti: gaya rambut, cat muka, tato, baju, dan armor. Selain itu kamu juga bisa memakai berbagai senjata, entah pedang panjang (dipegang dua tangan), kombinasi pedang dan perisai, dll.

Gameplay Bukan Versi Klasik

Kelihatannya Assassin’s Creed Valhalla akan meneruskan genre RPG dari Odyssey. Dengan begitu, meninggalkan gaya steatlh-action dari versi klasik. Mekanisme RPG ini akan bertambah kompleks dengan pengembangan dalam dialog dan pilihan pemain.

Lalu, sistem pemukiman juga akan kembali hadir dan ada pengembangan lebih jauh. Kamu akan mengatur kontruksi bangunan yang berpengaruh pada berjalannya permainan. Dengan begitu, kamu akan melakukan penjarahan untuk bisa mendapat sumber daya. Selain itu, pemain juga bisa melakukan beberapa aksi lain (dalam side-quest), termasuk berburu, memancing, berkelahi dengan sesama Viking, adu kuat minum, dll.

Kelihatannya kamu juga bisa berbagi elemen permainan, seperti prajurit bayaran Viking (mercenary / Jomsviking) atau hasil jarahan (loot) bersama teman bermain. Belum tahu apakah akan ada sistem klan atau tidak.

Walau mungkin sedikit mengecewakan bagi penyuka game stealth ala versi klasik, Valhalla masih memiliki kekhasan game Assassin’s Creed.

assassin's creed valhalla leo pointing meme
tetap ada pisau khas Assassin’s Creed

Tanggal Rilis

Belum ada tanggal rilis pasti. Ubisoft hanya menyebutkan “Holiday 2020”. Jadi kemungkinan akan hadir sekitar akhir tahun.

Assassin’s Creed Valhalla akan tersedia untuk Microsoft WIndows, Xbox One, PlayStation 4, Google Stadia, san juga untuk konsol mendatang yaitu Xbox Series X dan PlayStation 5.

Lalu, Ubisoft juga menyebutkan kalau game ini akan tersedia melalui Uplay Launcher dan Epic Games Store. Sejauh ini, tidak ada kabar untuk Steam.

%d blogger menyukai ini: