PUBG Mobile Lite Sudah Tersedia Tapi Tidak Untuk Semua

PUBG Lite

Sebuah kabar menarik terdengar. Game PUBG Mobile Lite tersedia. Namun sayangnya saat ini belum bisa dipasang di semua perangkat.

Permainan battle royale seperti PUBG memang menuntut spesifikasi perangkat yang mumpuni. Terutama karena berhubungan dengan banyaknya gambar grafis bergerak di layar. Walau teknologi perangkat bergerak semakin canggih, namun tidak semua perangkat berteknologi tinggi (high-end). Sehingga ada yang tidak bisa menikmati permainan ini.

Menikmati mungkin menjadi kata kuncinya. Sebagai contoh, ASUS Zenfone Max Pro M1 dan Zenfone Live L1 sama-sama bisa memasang PUBG Mobile. Tapi pengalaman bermainnya berbeda.

Tetangga sebelah pun seperti itu. Fortnite untuk Android yang sekarang sedang menjalani versi beta baru tersedia untuk beberapa perangkat tertentu. Epic Games dengan jelas memberi daftar handphone yang bisa main Fortnite.

Mungkin itu sebabnya Tencent sebagai penerbit game memutuskan merilis PUBG Mobile Lite. Ada beberapa perbedaan yang hadir di antara kedua versi ini. Di PUBG Mobile Lite, pemainnya hanya 40 orang (aslinya 100 orang), bidang permainan hanya 2×2 km (aslinya 8×8 km), dan ukuran file juga cuma 252MB (aslinya 1,6GB).

pubg mobile lite

PUBG Mobile Lite di Play Store

Namun kalau melihat deskripsi di Play Store, kelihatannya dari sisi kualitas gambar dan permainan tidak ada pengurangan (perbedaan). Hanya jumlahnya yang diperkecil agar sistem bisa mengolah lebih ringan.

Hanya saja, PUBG Mobile Lite masih dalam tahap pengembangan. Di dalam deskripsinya pun tertulis seperti itu. Versi beta ini pun baru tersedia di Filipina. Ketika saya mencoba mencarinya, ada peringatan kalau perangkat tidak kompatibel dengan versi ini. Dengan kata lain dicegat di tengah jalan (untung bukan difalak freman).

Nah, kalau kamu penasaran dengan PUBG Mobile Lite, kamu bisa saja mencoba melihatnya di Play Store. Siapa tahu beruntung. Cuma karena ini versi beta ya mungkin banyak masalah di dalamnya. Resiko di tanggung penumpang.

Download (Android)

Ada komentar?