Diskon VPN terbaik: Klik di sini

PUBG Mobile Vs Rules of Survival, Lebih Unggul Mana?

PUBG Mobile Vs Rules of Survival, Lebih Unggul Mana?

PUBG Mobile Vs ROS, lebih unggul yang mana?

Perkembangan game mobile sekarang ini bisa dibilang sedang bagus-bagusnya. Jika beberapa tahun lalu perangkat mobile hanya bisa memainkan game-game casual seperti Temple Run, Angry Birds, ataupun Subway Surfer, sekarang ini game mobile telah berkembang menjadi industri yang serius!

[irp posts=”50783″ name=”PUBG Mobile Resmi Rilis di Indonesia? Wajib Download!”]

Dan baru saja game FPS battle royale juga sedang naik daun bekar game PlayerUnknown’s Battlegrounds atau yang biasa disebut PUBG, bagusnya perkembangan genre tersebut tidak hanya untuk PC, tapi juga untuk game mobile.

Salah satu dua game FPS battle royale yang lagi banyak dimainkan adalah Rules of Survival yang dirilis pada bulan Desember 2017 lalu dan PUBG Mobile yang baru saja dirilis oleh Tencent.

PUBG Mobile Vs Rules of Survival, Lebih Unggul Mana?

Kedua game FPS battle royale tersebut punya daya tarik masing-masing. PUBG Mobile membawa nama besarnya yang sukses di PC, sementara Rules of Survival memiliki banyak penggemar karena lebih dulu hadir di perangkat mobile.

Terus mana yang terbaik? Yuk kita bandingkan!

Gameplay

PUBG Mobile Vs Rules of Survival, Lebih Unggul Mana?

Kedua game ini memang memiliki genre yang sama dimana para pemain harus saling berperang satu sama lain hingga hanya tersisa satu pemain atau satu tim saja.

Tapi siapa sangka jika pengalaman bermain dari kedua game ini sangat berbeda. Mungkin pada bagian gameplay, Rules of Survival lebih unggul karena memiliki gameplayyang lebih asik jika dibandingkan dengan PUBG Mobile. Setuju, gak?

Grafis

PUBG Mobile Vs Rules of Survival, Lebih Unggul Mana?

Point kedua adalah dari segi grafis. Kedua game ini memang memiliki grafis yang ciamik! Tapi untuk urusan lebih unggul, saya rasa PUBG Mobile menang karena dikembangkan menggunakan Unreal Engine 4 yang biasanya dipakai untuk membuat game PC.

Tapi Rules of Survival juga memiliki grafis yang apik, kok. Hanya saja kemampuan Unreal Engine 4 yang ditanamkan pada PUBG Mobile menjadi satu point plus pada bagian grafis.

Efek Animasi

PUBG Mobile Vs Rules of Survival, Lebih Unggul Mana?

Efek animasi meliputi efek ledakan dan tembakan yang ada pada game. Mungkin lebih enak melihat efek animasi di Rules of Survival karena terasa lebih “galak”.

Tapi PUBG Mobile juga memiliki efek animasi yang menurut saya sangat bagus karena detil dari animasi yang ada mirip dengan dunia nyata. Misal percikan darah ataupun letupan ujung senjata saat menembak.

Persenjataan

PUBG Mobile Vs Rules of Survival, Lebih Unggul Mana?

Tahukah kamu? Rules of Survival memiliki sistem persenjataan yang hampir mirip dengan sistem yang ada pada PUBG versi PC; dimana para pemain hanya bisa membawa dua buah senjata utama, sebuah pistol, senjata mele.

Tapi PUBG Mobile hanya menyediakan dua slot senjata dan tidak bisa membawa pistol biasa sebagai senjata ketiga dan membuatnya berbeda dari PUBG versi PC.

Auto Aim

PUBG Mobile Vs Rules of Survival, Lebih Unggul Mana?

Satu hal terakhir yang sangat membedakan antara PUBG Mobile dengan Rules of Survival adalah fitur auto aim. Pada Rules of Survival, para pemain seperti mendapat “bantuan” untuk mengincar musuh dengan mudah alias crosshair akan otomatis mengincar musuh jika kamu mengarahkan didekatnya.

Hal tersebut tidak berlaku di PUBG Mobile. Jika kamu memainkannya, kamu benar-benar harus mengarahkan sasaran secara tepat tanpa bantuan. Jadinya kamu harus berusaha agar tepat sasaran disaat membidik musuh. Dan ingat, di PUBG Mobile tidak ada aplikasi “pihak ketiga” yang menyediakan fitur aimbot, atau belum? #eh ????

[irp posts=”50359″ name=”Quick Scope, Teknik yang Hanya Ada di Game-Game FPS”]

Dari 5 point diatas, lebih unggul mana? Tidak ada yang lebih unggul, karena kedua game tersebut memiliki keunggulan masing-masing dan pada akhirnya kamu sendiri yang memutuskan mau main yang mana.

More Stories
Tales of Marble: Nostalgia Bermain Kelereng