PUBG Rilis Fitur Anti Kecanduan Game

Banyak sekali kasus tentang kecanduan game PUBG ini, salah satunya kasus unik pada artikel sebelumnya. Nah untuk meminimalisir hal tersebut, akhirnya PUBG merilis fitur baru anti kecanduan game.

Fitur ini dirilis lantaran banyaknya kritik yang masuk mengenai kecanduan game PUBG yang sangat merugikan dan merusak mental. Menanggapi hal ini, sang produsen pun langsung bertindak dengan meluncurkan fitur baru.

Fitur baru tersebut adalah Gameplay Management. Fitur anti kecanduan ini telah resmi diluncurkan di berbagai negara guna untuk mempromosikan kebiasaan bermain game PUBG yang lebih sehat. Fitur Gameplay Management ini ditujukan untuk para gamer dibawah 18 tahun.

Adanya fitur Gameplay Management ini akan menampilkan pesan ย pop up jika gamer telah terlalu lama bermain game PUBG.

Sumber Gambar : tabloidbintang.com

Jika pesan pop up sudah muncul, itu tandanya gamer akan diberi peringatan untuk beristirahat dan berhenti bermain PUBG.ย  Setelah melalui tahap uji coba, fitur ini akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia, India, Nepal, Uni Emirat Arab, Qatar, Kuwait, Irak, Arab Saudi, dan Mesir.

Selaku publisher PUBG Mobile, Tencent memang perlu menciptakan lingkungan game yang lebih baik agar PUBG tidak semakin menimbulkan efek negatif bagi pemainnya.

Hal ini agar semua pemain PUBG dapat terus menikmati permainan dengan berkesinambungan tanpa merugikan siapapun.

Sumber Gambar : brilio.net

Setelah fitu ini diluncurkan, Tencent akan meneliti respon gamer terkait dengan fitur tersebut. Tencent berharap akan ada peningkatan fitur yang lebih maksimal kedepannya.

“PUBG Mobile berkomitmen menjadi penyedia hiburan interaktif yang bertanggungjawab,” ucap Vincent.

Fitur Gameplay Management akan aktif secara otomatis setelah user login untuk pertama kali dan harus memasukan usia. Jika usia pemain di bawah 18 tahun, maka ia akan mendapatkan fitur tersebut.

Namun hingga sekarang belum ada informasi lebih lanjut, apakah fitur ini akan muncul di PUBG versi PC atau tidak.