Qualcomm Bikin “Smartphone for Snapdragon Insiders” Bersama ASUS

smartphone for snapdragon insider

Qualcomm mengumumkan smartphone yang bernama “Smartphone for Snapdragon Insiders.” Sebuah ponsel dengan spesifikasi premium yang dirancang oleh ASUS.

Namanya memang kurang kedengaran catchy. Tapi bisa kita maklumi, karena ponsel ini memang bukan untuk dipasarkan secara umum. Qualcomm membuatnya khusus untuk komunitas penggemar Snapdragon.

Karena memang dibuat khusus, “Smartphone for Snapdragon Insiders” ini memiliki spesifikasi tinggi. Termasuk chipset Snapdragon 888 5G, RAM LPDDR5 16GB, penyimpanan UFS 3.1 512GB, layar AMOLED 6.78 inci dari Samsung dengan refresh rate sampai 144Hz.

Dari penampilannya, mungkin kita dengan mudah menduga kalau desainnya diambil dari ROG Phone 5. Tapi tanpa desain heboh ponsel gaming itu. Malah boleh dikatakan kalau desainnya relatif biasa.

smartphone for snapdragon insiders

Yang cukup menarik, Qualcomm tidak ikut tren sensor sidik jari di layar, dan tetap bertahan dengan sensor sidik jari di bagian belakang. Sensor itu berada di bawah tiga kamera, yaitu kamera utama 64MP Sony IMX686, kamera ultra-wide 12MP IMX363, dan kamera telefoto 8MP.

Fitur lain yang ada di ponsel ini meliputi konektivitas seluler 5G (mmWave & Sub-6 GHz), Wi-Fi 6 & Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2, dan baterai 4000mAh dengan Quick Charge 5 dan mendukung adaptor sampai 65W.

Bersama ponsel ini, Qualcomm juga menyematkan fitur audio Snapdragon Sound yang hadir pertama kali di smartphone. Lalu ada punya earbud ANC buatan Master & Dynamic melengkapinya.

Qualcomm menyebutkan kalau harga “Smartphone for Snapdragon Insiders” sekitar $1500. Ponsel ini akan tersedia di beberapa negara, seperti Amerika, Cina, India, Inggris, Jepang, Jerman, Korea Selatan.

Sekali lagi, ponsel ini memang bukan untuk khalayak umum. Tapi kalau kamu berminat melihat detilnya, silakan kunjungi situs resmi Qualcomm.

%d blogger menyukai ini: