YES! Ponsel Gaming ROG Phone 5 Series Resmi Hadir di Indonesia!

Setelah sebelumnya ASUS mengumumkan secara global, ROG Phone 5 Series akhirnya hadir secara resmi di Indonesia. Jadi layak nampaknya menyegarkan ingatan kita untuk ponsel gaming nomor satu ini.

ASUS memang sudah membuktikan komitmennya untuk komunitas mobile gamer. Sebagai pionir, ROG Phone pun semakin dewasa. Baik dari sisi desain maupun fitur.

Kalau kamu lupa atau dulu tidak sempat memperhatikan, sekarang saat yang tepat untuk melihat kembali ponsel gaming andalan ASUS ini.

Peningkatan Spesifikasi Menggiurkan

Sebagai ponsel gaming, ROG Phone 5 Series memiliki spesifikasi papan atas. Selain itu ada pula fitur khas ROG yang memberikan pengalaman khusus untuk gaming.

Spesifikasi Umum

Chipset yang ada di dalamnya adalah Qualcomm Snapdragon 888 5G. Chipset ini merupakan lompatan selanjutnya untuk teknologi perangkat bergerak, dengan dukungan untuk jaringan 5G, teknologi AI, dan gaming yang lebih baik.

Lalu ROG Phone 5 Series juga memiliki layar AMOLED HDR10+ dan mendukung refresh rate sampai 144Hz, touch sampling 300Hz, dan latensi 24,3ms. Artinya, tampilan layar akan tajam, animasi bergerak lebih halus, dan tindakan untuk aksi di game akan lebih responsif.

Kemudian, ROG Phone 5 Series memiliki baterai 6000mAh yang dilengkapi dengan adaptor HyperCharge 65W. Kapasitas baterai yang besar membuatnya bisa dipakai lebih lama, tapi mengisinya tetap cepat (sekitar 70% dalam waktu 30 menit).

Fitur Khas ROG

Lalu bagaimana dengan fitur khas ROG yang ada di ponsel terbaru ini?

Ada sistem pendingin GameCool 5 yang dengan Armoury Crate akan menjaga suhu sehingga menghasilkan performa yang lebih efisien. Ada AirTrigger 5 yang memberikan tambahan dua tombol fisik, dua sensor sentuh di bagian belakang, dan mendukung sampai 10 kontrol gerakan berbeda, sehingga kamu bisa memilih cara bermain sesuka hati.

Tidak ketinggalan, sisi audio pun punya fitur seru. Sistem audio GameFX di ROG Phone Series 5 kini memiliki speaker ganda tujuh magnet simetris sehingga suara lebih stereo, dan dioptimalkan lagi oleh spesialis sistem audio Dirac. Di samping itu, ada colokan audio 3,5 dan ESS DAC kualitas hi-fi untuk pemrosesan audio lossless (memangnya cuma Apple yang punya audio lossless?).

Desain Baru Lebih Keren

Desain ponsel ROG Phone selama ini sudah cukup eye catching dengan logo yang menyala dan menampilkan cahaya RGB. Tapi mungkin tidak semua tertarik jika melihat desain keseluruhan.

ROG Phone 5 Series kini punya desain baru yang jauh lebih keren. Dua seri ponsel yaitu versi ROG Phone 5 dan ROG Phone 5 Ultimate hadir di Indonesia. Untuk ROG Phone 5, ada pilihan warna Storm White atau Phantom Black.

Lalu desain bagian belakangnya pun tambah asik melalui rancangan ROG Vision. ROG Phone 5 membawa tampilan dot matrix berwarna, sementara versi Ultimate memiliki layar kecil kedua yang monokrom.

Aksesori Melimpah

Bukan ROG Phone namanya kalau tidak punya kelengkapan aksesori gaming banyak. Mari kita lihat.

  • Ada ROG Kunai 3 Gamepad sebagai kontroler tambahan sehingga memberi pengalaman layaknya konsol genggam.
  • Ada AeroActive Cooler 5 yang membantu sebagai sistem pendingin, dan juga memberi dua tombol tambahan (memanfaatkan sensor bagian belakang ponsel).
  • Ada ROG Lightning Armor Case yang tidak hanya melindungi ponsel, tapi juga memberi gaya dengan pencahayaan Aura yang bisa disesuaikan dengan wallpaper.
  • Ada gaming earphone ROG Centra II dengan mikrofon anti bising (Active Noise Cancelation), driver karet silikon cair (LSR), dan lampu AuraSync RGB. Asiknya, melalui konektor USB-C earphone ini tidak hanya bisa dipakai untuk ROG Phone 5 saja, tapi juga ponsel lain dan Nintendo Switch.

ROG Phone 5 Series di Indonesia

Nah, sekarang kita lihat berapa harga ROG Phone 5 Series di Indonesia untuk tiap varian yang ada.

  • ROG Phone 5 8GB + 128GB – Rp9.999.000
  • ROG Phone 5 12GB + 256GB – Rp14.999.000
  • ROG Phone 5 Ultimate 18GB + 512GB – Rp18.999.000 (termasuk ROG Ultimate Fan Gift Collection dan AeroActive Cooler 5)

ROG Phone 5 varian RAM 8GB dan 12GB tersedia di pasaran mulai tanggal 15 Juni 2021. Sedangkan ROG Phone 5 Ultimate akan tersedia mulai bulan Agustus 2021.

Penawaran Khusus

Untuk menyambut kehadiran ROG Phone 5 Series di Indonesia, ASUS bekerja sama dengan Partner Penjualan Resmi memberikan penawaran menarik mulai tanggal 15 Juni – 2 Juli 2021.

Erafone : http://bit.ly/Erafone-Location

  • Free bundling ROG Phone 5 8GB/128GB dengan AeroActive Cooler 5.
  • Purchase with purchase: Setiap pembelian ROG Phone 5 (8G/12G) akan mendapatkan diskon untuk pembelian Kunai 3 Gamepad dengan harga diskon menjadi Rp 999,000 (Harga normal Rp 1,499,000)

ROG Store & ASUS Exclusive Store : http://bit.ly/ROGStore-Location

  • Free bundling ROG Phone 5 8GB/128GB dengan AeroActive Cooler 5.
  • Purchase with purchase: Setiap pembelian ROG Phone 5 (8G/12G) akan mendapatkan diskon untuk pembelian Kunai 3 Gamepad dengan harga diskon menjadi Rp 999,000 (Harga normal Rp 1,499,000)

Online Retail

ASUS e-shop

  • Free bundling ROG Phone 5 8GB/128GB dengan AeroActive Cooler 5.
  • Purchase with purchase: Setiap pembelian ROG Phone 5 (8G/12G) akan mendapatkan diskon untuk pembelian Kunai 3 Gamepad dengan harga diskon menjadi Rp 999,000 (Harga normal Rp 1,499,000)

JD.ID : http://bit.ly/ROGPhone3-JDID

  • Free bundling ROG Phone 5 8GB/128GB dengan ROG Cetra II Core Earphone
  • Purchase with purchase: Setiap pembelian ROG Phone 5 (8G/12G) akan mendapatkan diskon untuk pembelian Kunai 3 Gamepad dengan harga diskon menjadi Rp 999,000 (Harga normal Rp 1,499,000).
%d blogger menyukai ini: