Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Qualcomm Resmi Menjadi Sponsor Utama Manchester United

Indri Penulis

Qualcomm baru-baru ini resmi mengumumkan bahwa mereka bakal jadi sponsor utama Manchester United, salah satu klub sepak bola paling terkenal di dunia.

Dengan kerjasama sponsorship ini, Qualcomm bakal menempatkan nama brand Snapdragon di bagian depan dan tengah jersey tim Manchester United.

popculture.id

Menyatukan salah satu klub sepak bola paling populer di dunia dengan pemimpin global dalam inovasi teknologi, kolaborasi ini bakal menciptakan event dan pengalaman unik bagi penggemar Manchester United di Old Trafford maupun di seluruh dunia, didukung oleh kinerja premium yang dihadikan oleh platform Snapdragon.

Nggak cuma itu, dalam kerja sama ini Qualcomm nantinya juga akan membagikan strategi untuk Manchester United tentang rencana peningkatan konektivitas seluler di Old Trafford, yang mana bakal meningkatkan pengalaman menonton saat hari pertandingan.

Victoria Timpson, CEO Aliansi dan Kemitraan di Manchester United mengatakan, “Platform Snapdragon akan memungkinkan terobosan pengalaman bagi para penggemar di seluruh dunia, memperdalam keterlibatan mereka dengan klub sepak bola yang mereka cintai.

Sementara itu, Don McGuire, SVP dan CMO Qualcomm Incorporated mangatakan, “Kami bangga menyatukan kekuatan Snapdragon dengan salah satu nama klub sepak bola paling ikonik di dunia olahraga.

Kami berharap bisa menampilkan Snapdragon kepada penggemar Manchester United di mana saja dan bergabung dengan era baru inovasi teknologi di Old Trafford,” lanjutnya.

Hm… Bisa dibilang ini cukup menarik ya. Sebab Qualcomm tampaknya memperluas sponsorship lebih jauh. Dengan menempatkan Snapdragon di bagian depan jersey, otomatis Snapdragon bakal jadi sorotan banyak orang. Orang yang sebelumnya mungkin nggak tahu Snapdragon, bisa jadi bakal kepo dan mencari tahu tentang Snapdragon.

Hehe.. Kalau dipikir-pikir, sebenarnya Snapdragon telah ada di tengah masyarakat. Mayoritas ponsel (terutama bikinan China) pasti menggunakan chipset Snapdragon. Cuma karena letaknya di dalam ponsel dan nggak kelihatan bentuknya, orang-orang nggak pernah menyadari keberadaan Snapdragon.

So, bisa jadi Qualcomm ‘rela’ merogoh kocek fantastis hanya agar orang-orang tahu tentang Snapdragon, dan tahu kalau Qualcomm lah yang memberi daya pada gadget favorit mereka lewat Snapdragon (hmm, jangan-jangan Qualcomm cuma nyombongin diri, fufufu~). Ditambah dengan komentar Don McGuire di atas, sepertinya hal ini sangat masuk akal. Gimana menurutmu?

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya perusahaan teknologi jadi sponsor global klub sepak bola. Beberapa waktu lalu, OPPO resmi tekan kontrak sponsor dengan UEFA selama 2 tahun. Kemudian beberapa bulan sebelumnya, Spotify juga resmi menjadi sponsor utama FC Barcelona dan bahkan sampai mengganti nama stadion Barcelona menjadi “Spotify Camp Nou.”

    %d blogger menyukai ini: