Quick Scope, Teknik yang Hanya Ada di Game-Game FPS

Quick Scope, jago teknik ini dijamin menang di game FPS apapun!

Quick Scope (QS) adalah salah satu istilah yang sangat populer di kalangan gamers terutama game-game First Person Shooter (FPS) yang memiliki senjata Sniper Rifle, AWP, ataupun AMW. Quick artinya cepat dan Scope artinya bidikan.

Kesimpulannya adalah, kamu menembak dengan cepat menggunakan senjata yang diharuskan membidik terlebih dahulu. Disaat membidik, langsung menembakan peluru, jadi hampir bersamaan.

[irp posts=”48990″ name=”Tebalkan Dompet! Game-Game FPS Ini Wajib Ditunggu di Tahun 2018″]

Kalau dilakukan dengan baik dan benar, teknik ini bisa membuat si pemain mampu melepaskan tembakan akurat tanpa harus mengekernya terlebih dahulu. Sebenarnya proses tersebut sama saja seperti menembak biasa, teknik Quick Scope hanya memanipulasi prosesnya saja.

Quick Scope, Teknik yang Hanya Ada di Game-Game FPS

Karena senjata sejenis Sniper Rifle tidak dilengkapi dengan fitur crosshair, jadi mau tidak mau pemain yang menggunakan senjata tersebut harus dalam mode Scope alias zoom.

Biasanya para pengguna senjata ini tidak akan bertempur dalam jarak dekat namun sekarang semuanya sudah berubah disaat teknik QS ini mulai diadaptasi banyak pemain yang memakai Sniper Rifle dalam jarak dekat.

Mau jago menggunakan teknik Quick Scope? Latihan yang rajin dan dengan sedikit feeling yang bagus, maka Quick Scope bisa kamu kuasai. Sayangnya masih banyak orang yang menganggap Quick Scope merupakan kesalahan sistem yang bisa dikategorikan sebagai bug.

Quick Scope, Teknik yang Hanya Ada di Game-Game FPS

Jika dibandingkan dengan dunia nyata, teknik Quick Scope sepertinya tidak mungkin dilakukan karena senjata Sniper Rifle yang berat dan juga daya hentak yang besar, jadi mustahil.

Dalam mempraktekkannya, tidak semua pemain game FPS bisa melakukan Quick Scope dengan sempurna dan jika dilakukannya secara asal, maka bisa membuat repot nantinya karena hanya menghabiskan ammo yang dimiliki.

Dan pemain yang ingin mengeksekusi teknik ini, harus membayangkan posisi titik tengan pada crowsshair, nah untuk mengakalinya banyak yang menandai layar monitornya menggunakan spidol ataupun kertas kecil yang ditempel.

Quick Scope, Teknik yang Hanya Ada di Game-Game FPS

Quick Scope sendiri mulai dipopulerkan sejak game online Counter Strike 1.6 merajai genre FPS. Senjata AWP yang bisa menciptakan damage sangat besar atau malah bisa one hit one kill menjadi saksi bisu dari keganasan teknik Quick Scope.

Salah satu pemain profesional yang jago melakukannya adalah Yegor ‘markeloff‘ Markelov, salah satu atil eSports yang sempat ditakuti karena akurasi dan keganasannya saat menggunakan AWP.

[irp posts=”46765″ name=”5 Tips Bermain Game FPS Untuk Pemula”]

Sampai sekarang pun, teknik Quick Scope masih sering dilakukan para pemain pada game-game FPS seperti Call of Duty, CS:GO, Point Blank, dan lainnya.

Kamu pernah mencoba teknik ini?

More Stories
Louvre Moonton
Louvre dan Moonton Sepakat Damai dan Akhiri “Kesalahpahaman” Mereka