4 Alasan Kenapa Susah Naik Rank di Mobile Legends

4 Alasan Kenapa Susah Naik Rank di Mobile Legends

Rank adalah sebuah tolak ukur kemampuan seseorang dalam memainkan sebuah game, tidak terkecuali di game Mobile Legends. Sistem rank yang ada membuktikan seberapa “GG” kemampuan kamu untuk meratakan tim lawan.

Hal tersebut terbukti karena kemampuan player Mobile Legends di rank Master pasti kalah jauh dengan kemampuan player Mobile Legends yang berada di rank Epic.

[irp posts=”48964″ name=”5 Hero yang Wajib Banned di Draft Pick Mobile Legends”]

Terus jika kamu masih “stuck” di ranking yang sama pada setiap season, maka ada beberapa faktor yang menyebabkan kamu sangat sulit untuk ke tingkatan rank berikutnya meskipun kamu merasa sudah bermain sebaik mungkin.

Lalu apa saja yang salah? Dibawah ini ada alasannya!

Malas Berlatih

4 Alasan Kenapa Susah Naik Rank di Mobile Legends

Penyebab utama kamu susah untuk ke tingkatan rank berikutnya adalah malas berlatih. Kenapa? Karena ada pepatah, “pisau yang tidak pernah diasah pasti akan tumpul“, begitu pula dengan kemampuan bermain kamu!

Disaat kamu jarang bermain dan berlatih, maka kemampuan kamu tidak akan ada perkembangan malah bisa jadi menurun. Jadi apa yang kamu harapkan jika jarang latihan?

Egois

4 Alasan Kenapa Susah Naik Rank di Mobile Legends

Tidak hanya game, pertandingan apapun yang dilakukan secara tim pasti akan berantakan jika salah seorang ada yang memiliki sifat egois saat pertandingan.

Tanpa terkecuali di Mobile Legends! Memiliki sifat egois dalam pertandingan Mobile Legends bisa membuat tim kamu kalah. Mungkin karena pilihan komposisi hero yang dimiliki tim, terlalu banyak yang bermain sebagai core tanpa ada yang memainkan hero support atau tank.

Atau bisa juga karena tidak ada yang mau mengalah dalam menentukan lane. Jika hero kamu tidak cocok di mid lane, silakan pindah ke top lane atau bottom lane. Karena jika memaksakan, pada akhirnya tim kamu akan mudah dikalahkan.

Tidak Percaya Dengan Teman Satu Tim

4 Alasan Kenapa Susah Naik Rank di Mobile Legends

Kamu tidak percaya dengan rekan satu tim? Terlalu meremehkan kemampuannya? Jangan harap bisa memenangkan pertandingan, karena game MOBA adalah tentang kerjasama tim!

Contoh tidak percaya dengan satu tim disaat tim kamu memilih hero dengan role Fighter, Assassin, ataupun Mage, kamu tidak mau mendukungnya dengan memilih hero role Tank ataupun Support. Kamu malah memilih hero yang tidak dibutuhkan dalam tim karena kamu merasa lebih sanggup melakukannya daripada semua teman di satu tim.

Jika hal tersebut terjadi, maka akan sangat berpengaruh di hasil permainan akhir. Hasil akhir yang jelek menyebabkan rank kamu ikutan jelek. Camkan itu, anak muda!

Memiliki Sifat Toxic

4 Alasan Kenapa Susah Naik Rank di Mobile Legends

Faktor terakhir mengapa susah sekali untuk menaikkan rank adalah, kamu memiliki sifat negatif dalam bermain atau lebih dikenal dengan sifat toxic! Sifat yang sangat berbahaya selain sifat egois dan berdampak lebih buruk dalam suatu permain yang sedang berlangsung.

Contoh kasus, temanmu berhasil di gank tim lawan dan kamu langsung mengucapkan kata-kata kotor sambil menyalahkannya. Padahal hal yang seharusnya kamu lakukan adalah membantunya dan memberikan dukungan kepada rekan satu tim secara moral dengan PMA (Positive Mental Attitude).

[irp posts=”49022″ name=”Marksman Player? Wajib Tahu Hero Marksman Terkuat di Mobile Legends”]

Sudah mengerti kenapa kamu sulit naik rank di Mobile Legends? Kalau sudah, saatnya kamu untuk mengoreksi diri sendiri. Semakin kamu mengerti, semakin kamu “GG”.