Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Ajaib! Headphone Razer Kraken Selamatkan Nyawa dari Peluru Nyasar

Indri Penulis

Aneh tapi nyata, headphone Razer Kraken dilaporkan berhasil selamatkan nyawa dari sebuah peluru nyasar. Simak detil kronologinya di sini.

Punya sepasang headphone bagus tentu akan memberikan pengalaman pemakaian yang sangat mendalam baik saat mendengarkan musik, nonton film, atau bahkan main game.

popculture.id

Tapi gimana jadinya kalau kamu nggak cuma punya headphone bagus, tapi juga punya headphone yang bisa melindungi nyawamu? Kelihatan mustahil ya? Tapi itulah kenyaatan yang dialami oleh salah satu pengguna headphone Razer Kraken berikut.

Dilansir dari XDA-Developers, baru-baru ini adalah salah satu pengguna Reddit bernama Enough_Dance_956 yang menceritakan pengalaman menegangkan dalam hidupnya.

Dalam sebuah cerita yang ia bagikan beberapa waktu lalu, pengguna Reddit berusia 18 tahun itu mengatakan kalau ada sebuah peluru masuk lewat jendela kamarnya dan mengenai tali pengikat pada headphone Razer Kraken yang saat itu tengah ia pakai.

Ajaibnya, peluru nyasar itu tak menembus ke bagian tubuhnya sama sekali. Alih-alih menembus ke tubuh, peluru itu justru terpental ke dinding dan mendarat di tempat tidur.

Kisah yang ia ceritakan sedikit demi sedikit di kolom komentar itu menarik perhatian banyak orang. Tak sedikit orang yang penasaran dari mana asal peluru tersebut. Enough_Dance_956 mengatakan kalau peluru nyasar itu diduga berasal dari satu blok yang tak jauh dari rumahnya. Ia juga menduga kalau peluru nyasar itu tidak dimaksudkan untuk mencelakai dirinya.

Enough_Dance_956 juga turut mengunggah gambar bukti dalam postingan panjangnya itu. Gambar tersebut menampilkan kerusakan yang terjadi pada headphone dan jendela.

Kalau dilihat dari gambarnya, sepertinya peluru itu berhasil melubangi soft cover dan bantalan tali kepala headphone Razer Kraken. Saat mengenai logam bagian dalam headphone, peluru tersebut langsung belok ke sisi tali yang lain dan menabrak tembok.

Sedangkan berdasarkan postingan terpisah yang diunggah Enough_Dance_956, gambar yang dilampirkannya menampilkan bekas peluru menabrak dinding, dan foto peluru yang masih bertengger manis di atas tempat tidur.

Wah bisa dibayangkan kalau misalnya remaja itu tidak menggunakan Razer Kraken. Mungkin peluru nyasar itu akan langsung bertengger manis di kepalanya. Ngeri banget kan?

Sementara itu habis postingan Enough_Dance_956 viral di dunia maya, Razer ikut angkat bicara. Mereka bermaksud mengganti headphone yang rusak dengan produk baru. Tapi pengguna Reddit tersebut menolak. Ia mengunggah postingan di Reddit cuma untuk berterima kasih ke Razer.

Hm.. Gimana menurutmu? Kalau menurut saya pribadi, kumpulan foto di atas seolah membuktikan kalau konstruksi headphone Razer Kraken tak main-main alias sangat kokoh. Saya nggak bisa bayangkan kalau bodi Razer Kraken dibuat dengan bahan plastik, bisa kah Razer Kraken selamatkan nyawa orang dari peluru nyasar seperti kisah di atas?

    %d blogger menyukai ini: