Razer Tambahkan Fitur Baru Bernama ‘Analyzer’ untuk Razer Cortex

Kabar gembira buat kalian pengguna game booster Razer Cortex. Sebab Razer baru saja menambahkan fitur baru bernama ‘Analyzer’ di Razer Cortex.

Bermain game adalah kegiatan yang digemari banyak orang. Salah satu alasannya adalah bisa memacu adrenalin. Sayangnya, kadang permainan yang seru harus terganggu karena game tiba-tiba nge-lag.

Oleh karena itu, beberapa orang menggunakan game booster untuk meningkatkan kinerja permainan. Salah satu game booster yang banyak dipakai orang adalah Razer Cortex.

Baru-baru ini, perusahaan telah meluncurkan pembaruan untuk Razer Cortex. Salah satu yang ada dalam pembaruan adalah fitur baru bernama ‘Analyzer.’

Kira-kira untuk apa dan bagaimana cara kerja fitur tersebut? Yuk, simak informasinya.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Seperti Apa Fitur ‘Analyzer’ di Razer Cortex?

Razer melakukan debut di dunia smartphone pada tahun 2017. Saat itu, Razer mempelopori tren ‘smartphone gaming’ dengan meluncurkan Razer Phone.

Setelah itu, perusahaan meluncurkan Razer Phone 2 dengan fitur-fitur baru. Di sisi lain, perusahaan juga meluncurkan perangkat lunak tambahan untuk meningkatkan kinerja gaming, yakni Razer Cortex.

Razer Cortex sendiri dirancang untuk mengoptimalkan game. Cara kerja game booster ini adalah menghentikan kinerja atau proses tidak penting yang sedang berjalan di background.

Jadi, satu-satunya proses yang bakal bekerja di ponsel hanyalah game kalian. Setelah itu game yang kalian mainkan bakal bekerja lebih cepat dan bebas lag.

Baru-baru ini, Razer telah menghadirkan pembaruan ke Razer Cortex. Sekarang pengguna Razer Cortex bisa merasakan fitur terbaru bernama ‘Analyzer.’ Tapi apa itu Analyzer?

Sumber Gambar : XDA-Developers

Menurut salah satu postingan dari Reddit, fitur Analyzer mencakup berbagai hal penting. Fungsi pertama yang ditawarkan fitur ini adalah penghitung FPS asli.

Selain itu, ada pula fitur pengunci koneksi untuk mencegah pengguna mematikan Bluetooth dan Wi-Fi secara tidak sengaja. Oya, ada pula fungsi untuk mengunci kecerahan layar.

Di sisi lain, Analyzer juga menyertakan tools Gaming Data Analysis. Tools ini bisa dipakai untuk melacak waktu yang kalian habiskan saat bermain game di ponsel.

Gaming Data Analysis juga bisa merangkum jenis game apa yang kalian mainkan. Terakhir, tools ini mampu menampilkan data lamanya sesi permainan secara keseluruhan.

Selain fitur baru, update Razer Cortex juga mencakup peningkatan kinerja dan perbaikan bug. Sementara itu, pembaruan ini diluncurkan untuk pengguna Razer Phone 2.

Kalau kalian belum menerima pembaruan ini, cobalah untuk mengaktifkan fitur pembaruan aplikasi otomatis. Setelah itu perangkat kalian akan menerima update secepat mungkin.

%d blogger menyukai ini: