Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Reading List: Bookmarking ala Windows Phone

Anom Penulis

Kalau kamu termasuk dalam golongan orang sibuk tapi hobi baca, entah berita entah blog, hampir dipastikan aplikasi bookmarking atau yang semacam ‘baca nanti’ adalah sahabatmu. Yang ada di jajaran depan layanan semacam ini adalah Pocket. Di Windows Phone, ada beberapa aplikasi pihak ketiga Pocket yang keren seperti Poki dan Pouch. Microsoft sendiri baru meluncurkan aplikasi bookmarking yang mirip. Namanya Reading List (kalau di Indonesia jadi Daftar Bacaan).

Reading List adalah aplikasi bookmarking yang menarik. Pertama, aplikasi ini bisa diakses di Windows Phone hampir dari mana saja. Dari browser maupun aplikasi. Tinggal buka application bar, tap share, dan voila… pilihan Reading List ada di sana.

popculture.id

Kedua, aplikasi Reading List termasuk dalam universal Windows app. Ini berarti juga tersedia di Windows dan bisa terintegrasi dengan baik.

reading list windows phone

Di aplikasi Reading List, sudah tersedia beberapa kategori yang siap diisi dengan bookmarking artikel. Kalau mau menambah atau mengedit kategori sesuai keinginan kita juga bisa. Tampilannya yang bersih dan rapi juga enak dilihat. Perhatikan ikon yang berbeda untuk sumber bookmarking-nya.

Salah satu yang membedakan Reading List dengan Pocket adalah aplikasi Reading List ‘hanya’ sekedar bookmarking. Ketika kita membuka salah satu artikel yang kita simpan, artikel itu akan dibuka di browser. Tidak di dalam aplikasi. Ini masalah selera sih. Ada yang suka baca di dalam aplikasi, ada juga yang suka lewat browser.

Kalau kamu ingin menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkannya di store dengan gratis. Hm, di store ditulis kalau aplikasi ini bekerja di Windows Phone 8.1. Tapi coba saja, siapa tahu di Windows Phone 8 bisa (saya sudah terlanjur jadi sohib WP8.1).

Download: Reading List

Ini QR code-nya:

qr code reading list

    %d blogger menyukai ini: