Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Realarm: Aplikasi Alarm Windows Phone Keren

Anom Penulis

Saya selalu senang melihat aplikasi dengan desain keren. Begitu pula dengan aplikasi ini. Realarm, yang membawa aplikasi alarm Windows Phone ke jenjang selanjutnya.

Memang tergantung siapa orangnya. Ada yang sudah merasa aplikasi bawaan sudah cukup. Ada yang ingin fitur lebih (atau desain berbeda). Realarm hadir untuk memuaskan pengguna kategori kedua.

Ketika pertama membuka aplikas ini, kesannya memang biasa saja. Tapi begitu menambah alarm, tampilannya cukup memberi kejutan menyenangkan. Alih-alih menggunakan kotak waktu seperti bawaan Windows Phone, Realarm menggunakan pendekatan lingkaran. Mirip seperti lingkaran Cortana.

Selain itu, pengaturan jadwalnya juga cukup menyenangkan. Kita bisa mengatur kapan alarm yang kita tambahkan dimulai (misal: minggu depan). Kita akan dibawa ke tampilan kalender untuk itu.

Lalu, untuk pengulangan jadwalnya juga leluasa. Kita bisa memilih bagaimana pengulangan itu berjalan. Mulai dari tiap menit sampai tiap bulan, atau memilih harinya. Enak. Kita juga bisa menambahkan quick alarm, untuk hal-hal yang tidak terjadwal. Oya, kita juga bisa memilih custom sound untuk alarm kita.

Kita juga bisa melihat daftar alarm yang kita buat. Pertama, berdasarkan pembuatannya, dalam bentuk agenda, dan dalam bentuk kalender. Jadi selain bisa mengecek apa saja yang sudah kita buat, kita juga bisa melihat jadwal. Dengan demikian bisa mengatur kebiasaan kita, dan melakukan pengaturan waktu dengan lebih baik.

Nah, selain pengaturan untuk fungsi alarm, kita juga bisa mengatur tampilan aplikasi Realarm ini. Ada pengaturan theme, pengaturan application bar, pengaturan hari apa tiap minggu dimulai, dll.

Satu lagi yang menarik dari aplikasi ini adalah live tile-nya yang keren. Ada tampilan info untuk alarm paling dekat, dan urutan jadwal alarm yang ada. Gambar yang ada di live tile pun bisa diganti. Juga ada beberapa pengaturan untuk perilaku live tile itu. Di start screen, aplikasi Realarm tetap terlihat cantik.

Realarm bisa didapat dengan gratis di store. Aplikasi alarm Windows Phone ini bekerja di Windows Phone 8 dan 8.1.