Realme 3 Pro Resmi Diluncurkan di India

realme 3 pro

Pada tanggal 23 April 2019, Realme 3 Pro resmi diluncurkan di India. Smartphone terbaru ini hadir dengan spesifikasi memukau namun tetap dengan harga terjangkau.

Realme kelihatannya memang berambisi menyaingi ponsel Redmi. Karena mereka dengan cepat merilis ponsel menarik satu demi satu. Hebatnya, mereka cukup sukses dengan hal itu.

Ponsel ini hadir menyusul  pendahulunya, Realme 3, dan berniat bersaing langsung dengan Redmi Note 7 Pro dan Samsung M30. Sebagai konsumen, persaingan ini tentu sangat menarik diikuti.

Spesifikasi Realme 3 Pro

Realme 3 Pro tampil dengan layar IPS LCD yang memiliki ukuran sebesar 6,3 inci. Selain itu, resolusi yang diusung sebesar 2340 x 1080 pixel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 408 ppi (pixel per inch).

Kemudian untuk masalah dapur pacunya, smartphone terbaru ini dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 710. Tak lupa ada RAM 4/6 GB, dan memori internal 64/128GB .

Memiliki spesifikasi yang cukup memuaskan, kamu juga bisa memainkan game Fortnite dengan sangat lancar di dalam ponsel ini. Hal ini karena Realme bekerjasama dengan Qualcomm untuk telah mendapatkan sertifikasi dari Epic game untuk menjalankan game buatannya tersebut.

Realme 3 Pro
sumber gambar: GSM Arena

Dari segi kamera, Realme 3 Pro memiliki dual kamera belakang. Masing-masing dari kamera belakang ini memiliki resolusi sebesar 16MP dan 5MP untuk menciptakan efek bokeh.

Sementara itu, untuk kamera depannya memiliki resolusi 25 MP dengan aperture f/2.0. Kamera depan ini diletakkan di dalam desain dewdrop notch yang ada pada bagian atas layar.

Baterai yang diusung lumayan cukup besar, yaitu berkapasitas 4.045 mAh dan dilengkapi fitur fast-charging dengan charger 20W.

Sama halnya dengan versi sebelumnya, ponsel ini juga menjalankan ColorOS 6 yang berbasis sistem operasi Android 9 Pie.

perbandingan realme 3 pro dan redmi note 7 pro
Perbandingan spesifikasi (sumber: Realme | Twitter)

Varian & Ketersediaan

Dihadirkan dalam tiga varian warna, yaitu Carbon Gray, Nitro Blue dan Lighting Purple. Smartphone ini akan tersedia mulai 29 April mendatang.

Jika kamu tertarik dengan smartphone terbaru dari sub-brand Oppo ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga cukup terjangkau.

varian realme 3 pro
Varian warna (sumber gambar: Realme)

Untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB, dibanderol dengan harga Rp 3,4 juta. Sedangkan untuk varian Pro RAM 4 GB + ROM 64 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,8 juta.

Tentunya kalian tak perlu khawatir dan repot-repot membelinya hingga ke India. Karena Realme 3 Pro ini akan segera diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat ini.