Realme 6i Resmi Rilis dengan Quad Camera dan Baterai 5000mAh

Smartphone realme 6i telah resmi rilis. Ponsel ini hadir dengan baterai 5000mAh, quad camera, dan chipset MediaTek Helio G80.

Baru beberapa minggu yang lalu, ada rumor soal seri realme 6 beredar. Kemudian beberapa hari setelahnya, realme resmi meluncurkan seri realme 6 mereka.

Tidak butuh waktu lama, varian lain yakni realme 6i resmi rilis. Ponsel ini punya desain yang hampir sama dengan pendahulunya, yakni realme 5i. Hanya saja ada sedikit peningkatan di hardware-nya.

Lalu apa saja yang ditawarkan oleh realme 6i?

Sumber Gambar : GSM Arena

Smartphone realme 6i Resmi Rilis

Seperti yang saya sebutkan tadi, realme 6i memiliki desain yang tidak jauh beda dari realme 5i. Perusahaan memang sengaja tidak membuat banyak perbedaan dalam hal desain.

Realme 6i menggunakan layar HD+ 6.5 inci. Smartphone ini hadir dengan waterdrop-style notch di tengah layar, sekaligus sebagai tempat kamera depan 16MP.

Sekilas, tidak ada yang berbeda dari desain realme 6i. Tapi kalau beralih ke bagian belakang ponsel, kalian akan melihat adanya peningkatan dalam hal pengaturan kamera.

Perubahan ada pada kamera utamanya, yang memakai sensor 48MP. Sedangkan ketiga kamera lain masih sama, yakni 8MP (ultra-wide) + 2MP (makro) + 2MP (depth sensor).

Ada yang menarik dalam bagian jeroan ponsel. Dikutip dari Android Central, realme 6i adalah ponsel pertama di dunia yang memakai SoC MediaTek Helio G80 lho.

Lanjut ke bagian lain. Smartphone ini dibekali baterai 5.000mAh dengan dukungan fast-charging 18W. Untuk masalah konektivitas, ponsel ini punya port USB Type-C dan jack headphone 3.5mm.

Oya, untuk melihat spesifikasi realme 6i yang lebih lengkap, kalian bisa lihat tabel di bawah ini.

Spesifikasi realme 6i

Tampilan 6.5-inch HD+ dengan waterdrop notch, 89.8% screen-to-body ratio
SoC MediaTek Helio G80
RAM 3GB/4GB
Penyimpanan 64GB/128GB
Baterai 5,000mAh dengan 18W fast charging dan reverse wired charging
Sensor Sidik Jari Rear-mounted fingerprint
Kamera Belakang
  • 48MP sensor utama
  • 8MP ultra-wide sensor
  • 2MP macro lens
  • 2MP depth sensor
Kamera Depan 16MP
Versi Android Realme UI berbasis Android 10
Pilihan Warna White Milk, Green Tea

Harga dan Ketersediaan

Realme 6i varian 3GB/64GB dibanderol dengan harga $180. Sedangkan untuk varian 4GB/128GB dibanderol dengan harga $215.

Di Myanmar, pre-order realme 6i sudah bisa dilakukan. Smartphone ini akan tersedia di toko offline mulai tanggal 29 Maret 2020.

%d blogger menyukai ini: