Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

RUMOR! realme 6 Bakal Hadir dengan Kamera Utama 64MP

Indri Penulis

Rumor tentang smartphone realme 6 telah muncul. Menurut kabar yang beredar, ponsel ini bakal hadir dengan kamera utama 64MP lho.

realme OEM China memulai tahun 2020 dengan meluncurkan seri realme C3. Smartphone murah dengan MediaTek Helio G70 yang menawarkan kinerja gaming luar biasa.

Setelah C3, perusahaan kemudian meluncurkan realme K50 Pro. Ini adalah ponsel 5G realme pertama yang mengemas spesifikasi top-of-the-line, serta memakai Snapdragon 865.

Sekarang gantian muncul rumor soal penerus realme 5, yakni realme 6. Menurut beberapa sumber, ponsel ini bakal diluncurkan di India pada tanggal 5 Maret 2020.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Rumor Smartphone realme 6

Seperti yang kalian tahu, realme baru saja meluncurkan realme K50 Pro. Smartphone ini masuk pangsa ponsel kelas atas dengan fitur premium.

Selang beberapa hari setelah peluncuran, perusahaan menggoda penggemar dengan membuat situs realme 6. Tentunya penggemar realme senang dengan kabar ini ya.

Dari situs realme 6, kita bisa tahu sedikit detail tentang perangkat yang akan datang. Dari situs web, seri realme 6 akan hadir dengan tiga perangkat, yakni realme 6, realme 6 Pro dan realme 6i.

Realme 6 dan realme 6 Pro akan menampilkan pengaturan quad-camera di belakang ponsel. Pengaturan kamera kedua ponsel ini adalah 64MP + lensa ultra wide, lensa telephoto (20x zoom) dan lensa makro.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Sementara di bagian depan, ponsel mempunyai punch hole sebagai tempat selfie-shooter. realme 6 memiliki satu titik bundar di sebelah kiri. Sedangkan realme 6 Pro punya kamera depan ganda berbentuk kapsul.

Kedua perangkat ini bakal menampilkan kecepatan refresh tinggi yakni 90Hz FHD + fast charging 30W. Ini cukup menarik sih. Sebab refresh rate tinggi dan fast charging 30W masih jarang di ponsel kelas menengah.

Sebenarnya realme 6 bukan ponsel kelas menengah pertama yang punya refresh rate tinggi. Sebelumnya ada POCO X2 yang hadir dengan refresh rate 120Hz dan fast charging 27W.