realme 8 dan 8 Pro Resmi Hadir di Indonesia Dengan Standar Baru

realme akhirnya meluncurkan dua ponsel mid-range terbaru realme 8 dan 8 Pro. Keduanya siap hadirkan standar baru pada ponsel mid-range.

Smartphone kelas menengah atau mid-range kerap menjadi pilihan anak-anak muda. Selain harganya yang tak terlalu mahal, kini telah banyak ponsel mid-range yang menghadirkan desain dan spesifikasi menarik.

Namun kali ini salah satu vendor smartphone ternama, realme, memutuskan untuk menciptakan standar baru pada ponsel mid-range.

Setelah mengajak kita melihat isi box realme 8 Series, kini realme resmi meluncurkan dua ponsel anyarnya realme 8 dan 8 Pro. Lewat ponsel ini, realme siap manjakan pengguna dengan spesifikasi khas ponsel flagship yang dikemas dalam produk mid-range berharga ‘terjangkau.’

realme 8 Pro

Kamera 108MP yang Langka untuk Ponsel Mid-Range

Fitur unggulan realme 8 Pro ada di kamera belakangnya yang beresolusi 108MP. Menariknya, ini adalah piksel tertinggi yang ada di industri smartphone saat ini.

Kamera 108MP di realme 8 Pro memakai sensor Samsung ISOCELL HM2 dengan sensor masif 1/1.52 inci, yang dibekali teknologi piksel ISOCELL Plus dan resolusi maksimum 12.000 x 9.000. Lewat kamera ini, kamu bisa mengambil gambar yang lebih cerah, jelas dan terlihat asli tak peduli di siang atau malam hari.

Fitur Kamera Seru Penunjang Aktivitas Fotografi dan Videografi

Soal fitur kamera, realme 8 Pro punya fitur Tilt-Shift Time-Lapse pertama di dunia dan mode Tilt-Shift bawaan. Mode ini akan memberikan perspektif baru tentang dunia, dan membuat bangunan/gedung/manusia/hewan terlihat seperti model miniatur dengan mamakai ilusi optik.

Fitur lainnya adalah New Super Nightscape Mode, yang berguna untuk memotret gambar atau video di malam hari. Ada juga Pure Raw Nightscape dengan AI Image noise reduction yang otomatis menjaga gambar atau video nightscape tetap jernih.

Realme juga menghadirkan fitur Time-Lapse Video berdasarkan Starry Mode. Cuma dengan realme 8 Pro dan sebuah tripod, kamu dapat merekam keajaiban langit malam penuh bintang.

Masih kurang seru? Tenang. Realme 8 Pro masih punya Trendy-Portrait Mode. Mode ini terdiri dari Neon Portrait (memberikan efek neon ke gambar), Dynamic Bokeh (memberikan fokus ke objek dan membuat background seolah bergerak), New AI Portrait Mode dan AI Portrait Algorithm.

Terakhir, realme 8 Pro dibekali fitur Dual-View Video. Fitur ini memungkinkan kamu merekam video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan (cocok banget buat nge-vlog nih!).

Desainnya Terinspirasi dari Langit Malam

Terinspirasi oleh keindahan langit malam penuh bintang, realme 8 Pro menyajikan desain dengan kesan futuristik. Saat memegang ponsel ini, kamu seolah sedang menggenggam langit luar dengan desain Dare to Leap yang stylish dan berani.

Perusahaan menghasilkan efek langit berbintang lewat proses AG Crystal. Proses inilah yang menciptakan tekstur mikro dengan kesan dimensi yang dalam. Hasilnya, bodi ponsel memadukan glossy dan matte, kasar dan halus dengan ketebalan 8.1mm dan berat cuma 176g.

Ponsel dengan Super AMOLED dan Sidik Jari dalam Layar

Smartphone ini menggunakan layar full screen Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan screen-to-body hingga 90,8%. Karena memakai layar Super AMOLED, realme 8 Pro mendukung Always-on-Display dan sensor sidik jari dalam layar.

Performa Handal dengan Snapdragon 720G

Dalam urusan dapur pacu, realme 8 Pro ditenagai Snapdragon 720G. Memberikan komputasi data tinggi, serta kemampuan responsif saat memproses gambar. Oya, chipset ini juga cocok buat kamu yang suka main game dengan performa tinggi.

Agar lebih powerful, realme 8 Pro dibekali baterai 4.500mAh dengan 50W SuperDart Charge. Teknologi ini diklaim mampu mengisi daya 0% – 100% hanya dalam 47 menit.

Dibekali Fitur NFC Khusus Pengguna Indonesia

Realme secara khusus menghadirkan fitur NFC ke ponsel ini khusus untuk pengguna Indonesia. Bukan cuma itu, ponsel ini juga memakai realme UI 2.0 dengan beberapa fitur kustomisasi ikon baru yang telah ditingkatkan. Bahkan UI ini telah mendukung ikon pihak ketiga dari Play Store atau Theme Store lho.

Realme 8

Infinite Bold Design dengan Split Design Futuristik

realme 8 mengenalkan desain futuristik ke smartphone. Coba kamu perhatikan, di sisi kiri ponsel mewakili dunia material. Sementara sisi kanannya mewakili dunia digital yang penuh misteri. Dengan memakai desain split AG dan splicing process, realme 8 menggabungkan realita dan ilusi dalam visual unik.

Tak hanya unik dan futuristik, ponsel ini juga super tipis. Realme 8 cuma punya ketebalan 7.99mm dan bobot hanya 177g. Cocok banget buat di bawa ke mana saja, dan tentunya tak akan makan banyak ruang.

Ponsel dengan Layar Super AMOLED dan Always-on-Display

Sama seperti versi Pro, realme 8 juga memakai layar Super AMOLED 6,4 inci. Ponsel ini juga sama-sama mendukung fitur Always-on-Display dan sidik jari dalam layar. Membuatnya terlihat lebih kekinian tentunya.

Performa Tinggi dengan Chipset MediaTek Helio G95

Soal performa, realme 8 patut diperhitungkan. Sebab ponsel ditenagai chipset MediaTek Helio G95 yang menyajikan clock-speed 2.05Ghz. Digabung dengan GPU ARM G76 dan Copper Liquid Cooling System, membuat realme 8 cocok untuk main game tanpa khawatir HP bakal ngadat atau panas.

Aktivitas main game juga bakal lebih lancar karena ponsel ini memakai baterai 5.000mAh dengan 30W Dart Charge. Teknologi ini dapat mengisi baterai dari 0% -100% dalam 65 menit.

Terakhir, realme 8 telah menggunakan realme UI 2.0. Sama seperti di versi Pro, UI yang dipakai realme 8 juga menyajikan beberapa fitur kustomisasi ikon dan keamanan privasi dengan Deep Sea Plan Security

Harga dan Ketersediaan

ModelWarnaVarianHargaKetersediaan
Realme 8 ProInfinite Blue, Infinite Black8GB+128GBRp 4.499.000Online pre-order: 7-14 April, mulai pukul 16:00 WIB Eksklusif hanya di JD.ID & realme.com  

Bonus senilai Rp 800 ribu: realme Buds Q, voucher JD.ID senilai Rp 100 ribu, Telkomsel starter kit, garansi ekstra 6 bulan untuk perlindungan layar

Tambahan Cicilan 0% dengan kartu bank tertentu untuk pembayaran di JD.ID  

Offline pre-order: 7-16 April realme Official Store seluruh Indonesia

Bonus senilai Rp 314 ribu: realme N1 Toothbrush dan garansi ekstra 6 bulan untuk perlindungan layar

Tersedia di realme Official Store seluruh Indonesia pada 17 April
Realme 8Cyber Silver, Cyber Black8GB + 128GBRp 3.599.000 Rp 3.399.000Early-Bird Sale pada 7 April – 18:00 WIB  

Flash Sale pada 8 April at 09:00 WIB

Tersedia di Shopee, akulaku, realme.com  

Gratis: realme Buds Classic, Telkomsel starter kit  

Tersedia di realme Official Store seluruh Indonesia pada 10 April
Special BundleBeli realme 8 atau realme 8 Pro + realme Buds Air 2 dapatkan potongan harga Rp 100ribu
%d blogger menyukai ini: