Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Unboxing: Ini yang Bakal Kamu Dapat Kalau Beli realme 8 Series

Indri Penulis

realme 8 Series akan hadir di Tanah Air pada 4 April 2021. Kalau kamu berminat membelinya, silakan lihat dulu unboxing realme 8 Series ini.

Unboxing realme 8 Series

Realme 8 Series akan debut sebagai smartphone kelas mid-range. Dia akan menjadi produk unggulan di segmennya. Keunggulannya tentu beragam, mulai dari segi desain, performa, daya tahan, dll.

Pertama, saya akan bahas dulu soal isi box realme 8 Series. Apa saja yang ada di dalamnya, atau apa saja yang akan kamu dapatkan kalau membeli realme 8 Series.

Dimulai dari realme 8 Pro lebih dulu. Dalam kotak penjualan, kamu bakal mendapat satu uni smartphone, kabel USB Type-C, Adapter 50W SuperDart Charge, pelontar kartu SIM, pelindung layar yang telah terpasang, case smartphone, buku panduan, dan kartu garansi.

Sekarang kita pindah ke realme 8 ya. Di kotak penjualannya, kamu akan mendapatkan satu unit smartphone, kabel USB Type-C, adapter 30W Dart Charge, pelontar kartu SIM, pelindung layar yang sudah terpasang dari pabriknya, case smartphone, buku panduan, serta kartu garansi.

Kini saya bakal bahas soal desain realme 8 Series. Baik realme 8 atau realme 8 Pro, mereka dibuat dengan mengedepankan desain.

Saya yakin saat pertama kali kamu melihat ponsel realme 8 Series, fokusmu pasti akan langsung tertuju ke slogan “DARE TO LEAP” super besar yang ada di bodi belakang kan? Sama. Saya pun juga begitu.

Kalau di ponsel realme yang lain, slogan ini biasanya dibikin dengan ukuran yang agak kecil. Tapi kali ini, perusahaan membuatnya dengan Infinite Bold Design untuk menciptakan elemen fashion terdepan, serta mudah dikenali dalam sekejap mata.

Tidak salah sih. Cuma mungkin buat kamu yang tidak suka ponsel dengan desain mencolok, pasti akan terganggu dengan desain slogan ini. Alternatifnya, kamu harus beli casing kustom buat menutupi slogan ini.

Baca Juga:  Siap-Siap! realme GT Neo 3T akan Rilis 7 Juni 2022 di Indonesia

Sementara itu, slogan “DARE TO LEAP” ini diletakkan di atas bodi bertektur mineral alami yang glossy dan matte. Membuatnya saat disentuh akan terasa kasar tapi lembut.

Terakhir adalah masalah kamera. Realme 8 Pro menghadirkan kamera 108MP. Sensor ini bakal hadir dengan fitur tilt-shift time-lapse video dan starry-lapse video.

Kamera ponsel ini juga bakal dibekali fitur Super Nightscape. Sesuai namanya, fitur ini akan mampu menangani foto saat malam hari dengan baik. Sementara mode tilt-shift akan mengubah dunia nyata menjadi dunia miniatur yang megah.

Fitur lain yang tak kalah seru adalah Dynamic Bokeh. Kamu bisa pakai fitur ini untuk membidik foto portrait yang jelas dengan latar belakang ‘motion’ kekinian. Buat kamu yang suka foto OOTD, fitur ini akan sangat membantumu.

Menurut saya, ini adalah langkah yang sangat berani untuk sekelas ponsel mid-range. Kamu tahu sendiri, kamera 108MP saat ini mayoritas dipakai ponsel flagship.

Kalau ponsel kelas menengah berani menghadirkan kamera dengan resolusi sebesar ini, mungkin dia akan digandrungi banyak orang. Apalagi buat calon pembeli dengan budget pas-pasan, tapi ingin punya ponsel dengan kamera bagus. Bagaimana menurutmu?

Nah, kalau benar-benar berminat, kamu tunggu saja peluncuran realme 8 Series pada 7 April mendatang pukul 14.00 WIB. Acara peluncurannya bisa kamu tonton secara live streaming di channel YouTube realme Indonesia.