Realme Band, Smartband Pertama Realme Resmi Rilis di India

Realme resmi rilis smartband Realme Band di India. Ini adalah produk smartband pertama yang dibuat oleh Realme. Hm, kira-kira seperti apa Realme Band?

Selama ini, Realme fokus terhadap produk smartphone-nya. Terbukti, beberapa waktu perusahaan resmi meluncurkan seri Realme X50 5G dan Realme 6.

Namun sepertinya Realme ingin mencoba hal baru. Sebelumnya tersebar rumor kalau perusahaan bakal meluncurkan smartband pertama mereka.

Desas-desus soal smartband Realme akhirnya terjawab. Karena perusahaan akhirnya merilis smartband pertama mereka, Realme Band di Delhi, India.

Realme Band Resmi Rilis di India

Sumber Gambar : XDA-Developers

Sama seperti smartband lain, Realme Band menawarkan fitur dasar untuk melacak kebugaran. Beberapa fitur yang dimiliki smartband ini antara lain pelacak langkah, pengukur detak jantung, pendeteksi tidur, pengingat minum, dll.

Semua fitur menarik itu dikemas dalam accelerometer 3-sumbu dan sensor detak jantung (HX3600). Oya, Realme Band tidak hanya punya fungsi dasar lho.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Setidaknya ada 9 fungsi olahraga yang disajikan smartband ini. Beberapa fungsi olahraga yang dimiliki produk ini bisa untuk melacak aktivitas kalian saat main kriket, bersepeda, hiking, dll.

Dalam hal desain, Realme Band tidak jauh berbeda dengan smartband lainnya. Smartband ini memiliki bodi polikarbonat persegi panjang.

Realme Band dibekali layar TFT-LCD 0,96 inci dengan resolusi 80 x 160 piksel. Sayangnya, itu bukan layar sentuh seperti smartband lainnya.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Bergeser ke bawah smartband, Realme Band memiliki sebuah tombol kapasitif. Nah, tombol ini bisa digunakan untuk menelusuri semua pengaturan.

Walau tidak dibekali layar sentuh, tapi smartband ini punya konektor USB Tipe-A terintegrasi. Konektor ini berada di bawah salah satu tali TPU yang bisa dilepas.

Port USB tersebut bisa digunakan untuk mengisi daya dan sinkronisasi data. Ini adalah alternatif yang jauh lebih baik daripada port charging lainnya.

Ngomong-ngomong masalah daya, smartband ini dibekali baterai 90mAh. Perusahaan mengklaim kalau smartband mereka bisa bertahan 6-9 hari.

Realme Band telah tersedia di situs web Realme dan Amazon. Band ini dijual dengan harga $20. Smartband ini bakal tersedia dalam tiga warna yakni Ink Black, Olive Green dan Light Yellow.

%d blogger menyukai ini: