realme Buds Q2 Resmi Meluncur dengan Warna Baru yang Lebih Trendy

realme akhirnya resmi meluncurkan earbud terbarunya, realme Buds Q2. Earbud ini hadir dengan warna baru yang terlihat lebih trendy.

Di bulan Januari lalu, sempat muncul bocoran tentang Buds Q2. Dari awal, bocoran yang tersebar memang lebih menyoroti desain baru Buds Q2.

Dalam bocorannya, earbud ini sekilas terlihat mirip jamur. Namun ketika ditegakkan, Buds Q2 justru terlihat seperti karakter animasi yang lucu.

Nah karena sekarang realme Buds Q2 sudah resmi rilis, jadi mari kita lihat. Apakah dia benar-benar sama seperti yang dirumorkan atau tidak, dan apa saja keunggulan earbud ini.

Fitur-Fitur Seru realme Buds Q2

Sebenarnya Buds Q2 masih mempertahankan beberapa desain dari pendahulunya, Buds Q. Hanya saja, Buds Q2 tampil agak lebih ramping, terutama pada bagian kepala buds.

Selain itu, desain pada bagian speaker-nya juga terlihat berubah. Buds Q2 tampil lebih mewah dan trendi, berkat desain yang mirip seperti kristal.

Satu lagi yang bikin unik, pilihan warna Buds Q2 juga lebih trendi. Selain hitam, earbud ini datang dalam warna soft-blue yang saat ini sedang ngetren di kalangan anak muda.

Buds Q2 juga masih menyajikan beberapa fitur milik pendahulunya. Contohnya dari segi baterai yang bisa tahan sampai 20 jam. Dengan 10 menit pengisian daya, kamu bisa menambah 2 jam pemakaian.

Satu lagi yang tidak berubah di seri kedua ini adalah case-nya yang masih memakai port microUSB. Earbud ini juga tetap menggunakan driver penguat bass 10mm, yang tetap dibungkus dalam bodi ketat.

Sumber Gambar : GSMArena

Walau begitu, kamu bisa sedikit bernapas lega. Setidaknya Buds Q2 dirancang agar lebih ringan. Earbud ini hanya memiliki berat 4,1 gram yang super ringan di dunia TWS.

Setiap earbud memiliki panel sentuhnya masing-masing. Panel ini memungkinkan kamu melakukan beberapa gerakan seperti putar/jeda, menjawab panggilan atau menyalakan/mematikan Game Mode.

Sumber Gambar : GSMArena

Ngomong-ngomong soal Game Mode, fitur tersebut telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan lho di sini. Game Mode bisa dihidupkan dengan cara menekan lama kedua buds secara bersamaan.

Walau pun fitur ini bisa menguras masa pakai baterai, tapi Game Mode di Q2 cuma memiliki latensi 88 ms. Membuatnya 50% lebih bagus dibanding pendahulunya.

Ada juga fitur baru yang cuma ada di Buds Q2, yakni Environmental Noise Cancellation (ENC). Fitur ini cuma berfungsi saat dipakai earbud dipakai untuk menerima panggilan telepon. Fungsi ENC adalah menyaring kebisingan eksternal, terutama di area bising seperti kantor, transportasi umum, supermarket, dll.

Earbud terbaru ini dapat terhubung dengan mudah ke perangkat apa pun lewat Bluetooth, dan tentunya dengan bantuan aplikasi Realme juga.

Sementara ini, Buds Q2 baru dijual di Pakistan. Untuk ketersediaan di negara lain khususnya Indonesia, kita tunggu saja berita lanjutan dari perusahaan ya. Oya untuk harganya, earbud ini dibanderol dengan harga sekitar $26 di negara Asia.

%d blogger menyukai ini: