Realme C11 Resmi Meluncur di Indonesia dengan Harga Rp 1 Jutaan

Realme resmi memboyong realme C11 ke Indonesia dengan harga Rp 1 jutaan. Selain itu, realme juga mendatangkan realme Buds Q dengan desain premium.

Realme is back! Sepertinya baru beberapa minggu lalu realme menyapa penggemar di Indonesia. Sebelumnya perusahaan ini memboyong realme X3 SuperZoom dan realme Narzo ke Tanah Air.

Sekarang, realme comeback lagi dengan membawa produk segar. Perusahaan tidak hanya membawa smartphone realme C11 dengan harga Rp 1 jutaan, tapi juga menghadirkan realme Buds Q.

Lalu apa saja yang ditawarkan kedua produk ini?

realme C11 Meluncur dengan Harga Rp 1 Jutaan

Sumber Gambar : realme Indonesia

Desain Ikonik & Premium di Segmen Entry-Level

Realme C11 debut sebagai smartphone entry-level dengan harga Rp 1 jutaan. Walau debut dalam segmen entry-level, tapi smartphone ini berani menawarkan desain premium layaknya ponsel flagship.

Kalau diamati, desain ponsel ini berbeda dengan sari C lainnya. Ponsel ini mengadopsi elemen desain baru dan terinspirasi dari lukisan geometris Piet Cornelies Mondrian, ahli seni lukis abstrak.

C11 tersedia dalam dua warna, yakni Pepper Grey dan Mint Green. Beda dengan seri C lainnya, casing C11 dibuat dengan ukiran radium lima poros Jerman.

Kasing lalu dipoles selama lebih dari 300 menit. Hasilnya, kasing C11 terlihat lebih berwarna, menarik, nyaman dipegang, anti gores, dan aman terhadap sidik jari.

Sumber Gambar : realme Indonesia

Hal yang membuat ponsel ini unik ada di bagian belakang. Ada sebuah pita yang membentang dari atas ke bawah. Pita ini menyambungkan modul kamera dan logo timbul realme. Membuat desainnya lebih ikonik dan seimbang.

Bukan cuma itu, bentuk kamera C11 juga sudah kekinian. Kalau ponsel entry-level lainnya masih memakai desain vertikal, maka C11 sudah mengadopsi model kamera kotak.

Smartphone ini dibekali dua lensa kamera dan lampu senter. Kedua fitur ini ada di tepi ponsel. Membuat bodi belakang terlihat lebih premium dan trendi.

Baterai dan Layar Jumbo Manjakan Pengguna

Selain menyasar segmen entry-level, C11 juga diperuntukkan untuk anak muda. Tahu kan, anak muda suka ponsel yang seperti apa. Yap, salah satunya adalah ponsel dengan baterai besar.

Nah, C11 kali ini datang dengan baterai jumbo 5.000mAh. Perusahaan mengklaim kalau C11 bisa bertahan selama 40 hari dalam mode siaga.

Kalau kalian main musik, ponsel ini mampu bertahan sampai 169,8 jam. Jika dipakai nonton film ponsel ini bakal bertahan 21 jam, sementara kalau dipakai main game akan bertahan selama 12 jam.

C11 tidak hanya menawarkan baterai besar. Ponsel ini juga menyajikan pelindung baterai yang terbuat dari 304 stainless steel.

Semua adaptor pengisi daya dan kabel punya chip pemantau keselamatan untuk mencegah kecelakaan. Kemudian dengan OTG reverse charge, C11 juga bisa dijadikan power bank untuk mengisi perangkat lain.

Selain baterainya yang jumbo, C11 juga punya layar luas. Ponsel ini hadir dengan layar ramping 20:9, 6.5 inci. Ini membuat C11 punya kesan luas yang cocok untuk main game atau kegiatan streaming.

Performa Kuat dan Bisa Diandalkan

C11 ditenagai prosesor MediaTek Helio G35. Prosesor ini baru diumumkan oleh MediaTek beberapa waktu lalu, dan memang dibuat untuk ponsel entry-level.

Helio G35 dibuat dengan arsitektur 12nm dan punya 8-core. Prosesor ini mampu mencapai clock speed max 2.3 Ghz dan mengadopsi struktur Cortex A53. Hasilnya, performa ponsel untuk main game bakal lebih cepat.

C11 tersedia dalam dua varian memori, yakni 2GB + 32GB dan 3GB + 32GB yang ditunjang RAM LPDDR4X. Ponsel ini punya slot 3-kartu (1 kartu SIM dan 1 kartu SD up to 256GB).

Kalau dari ukuran memori memang kecil sih. Tapi untuk ponsel harga Rp 1 jutaan dengan performa gaming yang baik, menurut saya ini lumayan.

Beralih ke pengaturan kamera. C11 hadir dengan kamera depan berukuran 13MP dengan aperture f/2.2. Kamera ini cukup handal untuk menyerap cahaya dan bisa membuat foto lebih jernih.

Sementara di belakang ada dua kamera yang mendukung efek bokeh. Oya, C11 adalah ponsel entry-level pertama yang mendukung Mode Nightscape. Ini membuat C11 jadi ponsel dengan kamera terbaik di segmennya.

Realme Buds Q

Sumber Gambar : realme Indonesia

TWS Entry-Level dengan Desain Premium

Realme Buds Q dirancang oleh Jose Levy – Art Director of realme Design Studio dan Cooperated Designer of Hermes. Earbud ini terinspirasi dari bentuk batu alam yang biasa, tapi ditambah sentuhan premium.

Earbud ini dibuat dengan desain melengkung tanpa garis lurus. Membuat bentuknya sekilas mirip batu bundar. Buds Q punya lubang suara ergonomis yang sesuai dengan bentuk kebanyakan telinga orang.

Sementara itu, berat keseluruhan earbud ini hanya 35.4g (satu buds seringan 3.6g). Bahkan berat earbud ini lebih ringan dibanding kertas A4.

Sumber Gambar : realme Indonesia

Cocok untuk Main Game atau Streaming Audio Lainnya

Earbud ini hadir dengan Dynamic Bass Boost (DBB). Teknologi ini mampu membuka potensi bass, menambah dinamika dan layar pada bass untuk musik beat yang keras.

Buds Q dilengkapi R1Q True Wireless Chip. Teknologi bakal menciptakan koneksi cepat dan stabil antara ponsel dan earbud.

Oya, Buds Q juga cocok dipakai untuk gaming lho. Karena earbud ini punya Mode Gaming latensi rendah. Mode ini dapat menyinkronkan video dan audio baik saat main game atau nonton film.

Satu lagi, earbud ini juga sangat cerdas. Saat kalian membuka kasing, maka Buds Q otomatis bakal terhubung ke ponsel. Kalian juga bisa menjawab/mengakhiri panggilan, ganti musik, mengaktifkan Mode Gaming hanya dengan sentuhan pada buds.

Sumber Gambar : realme Indonesia

Bisa Tahan Sampai 20 Jam

Earbud ini menawarkan baterai 40mAh built-in dan 400mAh dalam kasingnya. Konfigurasi ini membuat Buds Q bisa dipakai 3 jam untuk telepon, dan 4,5 jam untuk mendengarkan musik terus-menerus.

Kalau pakai charging case, Buds Q bisa mencapai total penggunaan 20 jam. Waktu ini cukup untuk menonton 8 film atau mendengarkan 400 lagu. Lumayan bukan?

Jika digunakan rata-rata 3 jam per hari, Buds Q hanya perlu diisi ulang seminggu sekali. Oya, earbud ini mendukung pengisian lewat slot Micro-USB. Butuh waktu 2 jam untuk mengisi penuh buds dan kasing.

Harga dan Ketersediaan

Tipe

Memori Warna Harga

Ketersediaan

realme C11 2GB+32GB Mint Green and Pepper Grey Rp 1.599.000

Rp 1.499.0000

Flash Sale online pertama pada 1 Juli mulai pukul 10:00 WIB di Lazada, Akulaku, dan realme.com/id.

 

Offline Open Sale pada 4 Juli di semua realme Exclusive & Authorized Store.

3GB+32GB Rp 1.699.000

Rp 1.599.000

realme Buds Q Black Pebble

 

Segera Hadir –

White Pebble & Yellow Pebble

Rp 399.000

Rp 349.000

Program Hate to Wait Sale pada HARI INI pukul 18:00 WIB melalui realme.com/id & Shopee

 

%d blogger menyukai ini: