Realme C2 Resmi Dipasarkan di Indonesia pada Ramadhan 2019

Di awal bulan Ramadhan tahun 2019, akhirnya Realme resmi memasarkan smartphone terbarunya di Indonesia. Smartphone tersebut adalah Realme C2.

Smartphone entry level ini hadir dengan kinerja yang ditingkatkan dan desain yang tentunya lebih kekinian alias up-to-date.

Sesuai dengan namanya, Realme C2 ini adalah smartphone penerus dari seri sebelumnya, yaitu Realme C1. Ponsel C1 sendiri telah diluncurkan tahun lalu di Indonesia dengan penjualan terbaik di kelas smartphone entry level.

Menurut Realme, ponsel Realme C2 akan segera dipasarkan di Indonesia mulai tanggal 8 Mei 2019, bersamaan dengan peluncuran Realme 3 Pro di Indonesia.

Sumber Gambar : Bangka Pos – Tribunnews.com

Ponsel baru ini mengusung konsep yang serupa dengan Realme C1. Konsep itu meliputi layar yang cukup besar, bateri mumpuni, dan desain yang elegan. Realme C2 bisa jadi smartphone idaman terbaru yang tidak berat di saku.

Ya, karena harga yang ditawarkan ada di rentang yang sama dengan seri sebelumnya. Walau begitu, tetap membawa peningkatan yang lebih tinggi dibanding Realme C1.

Layar dan Desain Realme C2

Dari segi layar, Realme menghadirkan tampilan layar yang sesuai dengan tren saat ini. Desain layar full screen sebesar 6,1 inci, dengan tambahan dewdrop notch di atasnya.

Sumber Gambar : Tribunnews.com

Layar tersebut akan memiliki resolusi HD 720 x 1560 piksel dengan rasio 19,5:9. Dimensi ini membuatmu tetap nyaman saat menonton konten hiburan.

Mengenai tampilan desainnya, ponsel ini memang memiliki desain yang elegan dan berbeda dengan seri yang sebelumnya. Di bagian belakang ada desain diamond-cut, dengan material yang tidak mudah meninggalkan bekas ketika dipegang

Kamera

Smartphone yang baru akan rilis ini dibekali dengan penggunaan kamera belakang ganda: 13MP (f/2.2) dan 2MP (f/2.4). Kedua kamera tersebut juga tak lupa dilengkapi dengan fitur AI.

Sumber Gambar : Tek.id

Sementara itu untuk kamera depan, Realme C2 memiliki kamera selfie sebesar 5MP (f/2.0) yang dilengkapi dengan efek bokeh yang sangat mempesona.

Dapur Pacu

Dari sektor dapur pacu, Realme C2 dipersenjatai dengan chipset Mediatek Helio P22 untuk menunjang performanya. Ditambah lagi dengan RAM 2GB atau 3GB, dan penyimpanan 16GB atau 32GB.

Seperti ponsel Realme tahun ini lainnya, Realme C2 menjalankan ColorOS 6.0 berbasis Android 9.0 Pie. Jadi memang sesuai dengan kondisi saat ini.

Sumber Gambar : Nextren – Grid.ID

Kapasitas baterai yang disematkan di smartphone ini sebesar 4.000mAh. Kapasitasi ini membuatmu bisa mengoperasikannya sehari penuh dengan tenang.

Untuk masalah harga, belum diketahui harga jual yang pasti di Indonesia. Di India smartphone ini dibandrol dengan harga Rp 1,3 juta. Kemungkinan besar harga jual di Indonesia pun tak berbeda jauh dengan harga pasaran di India..

Jika kalian tertarik, kalian bisa mendapatkan penawaran khusus pada tanggal 9 Mei 2019 di Lazada. Karena pada tanggal tersebut, Lazada mengadakan penjualan perdana ponsel ini.

Jangan lupa juga intip acara Realme 3 Pro dan Realme C2 di situs resminya: https://event.realme.com/id/realme-3-pro/.

%d blogger menyukai ini: