realme “MagDart” – Magnetic Wireless Charger Pertama Android Resmi Rilis

realme akhirnya rilis magnetic wireless charger “MagDart.” Charger ini datang dengan produk lain seperti powerbank, ponsel, dompet, dll.

Setelah beberapa bulan lalu Apple menghadirkan magnetic wireless charger-nya yang bernama MagSafe, produsen smartphone asal Tiongkok, realme nggak mau kalah.

realme pun membuat kloningan dari MagSafe yang mereka sebut sebagai “MagDart.” Telah resmi diumumkan pada tanggal 3 Agustus, kini MagDart resmi menjadi magnetic wireless charger pertama untuk ponsel Android.

Sebelumnya sudah banyak bocoran sampai video penampakan MagDart yang tersebar di internet. Tapi karena sekarang MagDart sudah resmi rilis, jadi mari kita lihat ‘spesifikasi dan fitur asli’ yang ditawarkan oleh charger tersebut.

realme MagDart Rilis dalam 2 Model

Jadi sebelum membahas lebih jauh soal fitur dan spesifikasi MagDart, charger ini datang dalam dua model. Model pertama berbentuk kotak besar dengan kecepatan pengisian mencapai 50W. Model ini diklaim mampu mengisi penuh baterai 4.500mAh dari 0% – 100% dalam 54 menit.

Untuk spesifikasinya, model 50W menggunakan magnet yang terintegrasi di bagian belakang ponsel. Fungsinya untuk menjaga agar pengisian nirkabel tetap pada tempatnya (alias ponsel nggak gampang geser saat di-charge). Charger ini mampu menahan beban hingga 0,5kg.

Semakin besar kecepatan pengisian, biasanya charger bakal cepat panas. Nah untuk mengurangi panas saat mengisi daya, charger ini dibekali koil tembaga impedansi rendah berukuran besar untuk meredam suhu panas. Dia juga dibekali sistem pendingin udara aktif, yang bisa menjaga suhu mainboard dan koil agar tetap ‘adem.’

Kita pindah ke model yang kedua. Model ini bentuknya lebih kecil dan mirip banget sama MagSafe. Meski mirip, tapi charger ini diklaim setipis koin karena tebalnya cuma 3.99mm.

Charger ini mendukung kecepatan pengisian maksimal 15W. Dia diklaim mampu mengisi daya baterai 4.500mAh dari 0% – 100% dalam waktu 90 menit.

Untuk melengkapi produk pengisian baterai, realme juga menghadirkan MagDart Power Bank lho. Power bank ini memiliki bentuk dan cara kerja yang mirip seperti powerbank MagSafe.

Saat ingin mengisi daya, kamu tinggal tempelkan power bank ke bodi belakang ponsel dan dia bakal otomatis mengisi daya.

Produk Menarik Lainnya

Oya, produk yang dipamerkan realme nggak cuma itu lho. Masih ada realme Flash (ponsel Android pertama yang mendukung magnetic wireless charger MagDart).

Selain itu ada juga berbagai aksesoris baru yang dipamerkan seperti MagDart Wallet. Aksesoris ini bisa menampung tiga kartu kredit dan punya penyangga bawaan, yang dapat menopang ponselmu saat kamu nonton film atau video call dengan orang lain.

Aksesoris yang selanjutnya adalah MagDart Beauty Light. Dia adalah kasing yang punya lampu cincin lipat. Aksesoris ini nggak dibekali baterai sendiri. Dia ditenagai oleh ponsel menggunakan pengisian nirkabel terbalik. MagDart Beauty Light dibekali 60 LED yang bisa kamu atur kecerahan dan suhu warnanya.

Terakhir adalah MagDart Case yang didesain khusus buat realme GT. MagDart Case realme GT adalah kasing bumper karbon dengan modul MagDart built-in. Walau dibekali modul MagDart, tapi kasing ini juga masih menyajikan lubang port USB-C. Jadi kamu bisa mengisi daya ponsel dengan kabel atau mentransfer beberapa data.

%d blogger menyukai ini: