Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Redmi A1 Harga Murah Spesifikasi Menawan, Resmi Meluncur di Indonesia!

redmi a1 harga
Sumber: Mi
Indri Penulis

Ponsel Redmi A1 harga Rp 1 jutaan hadirkan spesifikasi menawan di Indonesia. Nggak percaya? Baca ulasan ini sampai tuntas.

Xiaomi akhir-akhir ini bisa dikatakan punya jadwal yang cukup padat. Bagaimana tidak, beberapa waktu lalu Xiaomi meluncurkan jajaran ponsel kelas menengah Redmi Note 12 Series.

Lalu pada tepat di peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, Xiaomi meluncurkan Redmi A1 di Indonesia. Redmi A1 adalah ponsel entry-level yang menyajikan harga murah, tapi spesifikasi menawan.

Penasaran seperti apa fitur yang ditawarkan Redmi A1? Lalu Redmi A1 harganya berapa ya di Indonesia? Pastikan kamu baca ulasan saya sampai selesai ya!

Spesifikasi Lengkap Redmi A1 dan Harga di Indonesia

Bagaimana Spesifikasi dan Fitur Redmi A1?

Ponsel kelas entry-level biasanya sering dipandang sebelah mata. Orang-orang biasanya terpaku dengan harganya yang murah. Lalu beranggapan kalau spesifikasi ponsel entry-level nggak ada apa-apanya.

Tapi mungkin hal tersebut berbeda dengan Redmi A1. Ponsel ini hadir dengan layar HD+ berukuran besar yakni 6,52 inci. Layar ini menyajikan rasio tampilan penuh 20:19, membuat bidang pandangnya luas serta cocok untuk main game atau nonton film.

redmi a1 harga
Sumber; Mi

Layar ponsel Redmi A1 dibalut dalam bingkai datar trendi, yang tersedia dalam nuansa warna hitam dan biru. Sementara itu di bagian belakang, Redmi A1 menggunakan panel bertekstur dan tampilan premium yang tahan dari sidik jari.

Bagaimana dengan dapur pacunya? Ponsel Redmi A1 ditenagai oleh proses bertenaga dengan dukungan penyimpanan yang bisa diperbesar hingga 1TB. Ini adalah fitur yang sangat jarang ada di ponsel kelas bawah lho.

Tidak hanya penyimpanan internal saja yang bisa diekspansi. Namun Redmi A1 juga mendukung ekspansi RAM hingga 2GB. Hal tersebut akan bisa meningkatkan efisiensi dan kemampuan pemrosesan di ponsel.

Baca Juga:  Bocoran: Kamera Samsung Galaxy A54 Turun Pakai Sensor 50MP

Soal daya tahan, nggak perlu khawatir. Ponsel ini ditenagai baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 10W. Baterai tersebut membuat ponsel bisa dipakai sampai 30 jam menelepon, 746 jam waktu siaga, 22 jam nonton video, dan 161 jam mendengarkan musik.

Daya tahan Redmi A1 nggak berhenti sampai situ saja. Ponsel ini juga telah lolos 500.000 kali tes tombol daya, 10.000 kali tes ketahanan konektor, dan 300 kali tes rol. Dengan begitu, bisa dipastikan daya tahan Redmi A1 nggak bisa dianggap remeh.

redmi a1 harga
Sumber: Mi

Lalu bagaimana fitur kamera Redmi A1? Ponsel ini hadir dengan dua kamera ganda di belakang, yakni 8MP + 2MP. Selain itu ponsel ini juga mendukung beberapa mode pemotretan lho.

Ada Mode Potret yang menghasilkan kedalaman alami di area background. Lalu ada Mode HDR yang bisa menciptakan kontras warna yang pas.

Tidak hanya itu, kamera Redmi A1 juga mendukung beberapa mode perekaman. Yakni perekaman video singkat, dan juga perekaman fotografi selang waktu.

Kita pindah ke kamera bagian depan ya. Redmi A1 dibekali kamera depan 5MP dengan teknologi AI. Fungsi dari teknologi tersebut adalah untuk mempercantik orang saat sedang selfie.

Berapa Harga Redmi A1 di Indonesia?

Redmi A1 hadir dengan dua varian penyimpanan yakni 2GB/32GB dan 3GB/32GB. Redmi A1 varian 2GB/32GB dibanderol dengan harga Rp 1.149.000. Sementara itu Redmi A1 varian 3GB/32GB dibanderol Rp 1.249.000.

Ponsel Redmi A1 bisa kamu beli langsung dari situs resmi Mi Indonesia. Untuk ketersediaan di toko offline, akan diinformasikan beberapa waktu mendatang.

Kesimpulan

Nah itu dia fitur, spesifikasi dan harga Redmi A1 di Indonesia. Dengan spesifikasi seperti itu, menurut saya Redmi A1 sudah layar dipertimbangkan. Apalagi ponsel ini juga mendukung ekspansi penyimpanan sampai 1TB. Jelas longgar banget tuh!

Jika kamu ingin memberikan masukan, kritik atau saran terkait artikel ini, kamu bisa sampaikan ke email [email protected] Atau kamu juga bisa meninggalkan pesan cinta di kolom komentar. ^_^

Baca Juga:  Siap-Siap! realme GT Neo 3T akan Rilis 7 Juni 2022 di Indonesia

Oya, jangan lupa baca juga artikel seru seputar Xiaomi lainnya di Urbandigital. Seperti artikel seputar kabar terbaru, tutorial, fitur unik, dll dari Indri. Jangan sungkan juga untuk meninggalkan komentar di artikel saya atau teman-teman yang lain.


Sumber:

  • https://www.mi.co.id/id/product/redmi-a1/