9 Rekomendasi Aplikasi Keyboard Terbaik Tahun 2018

menggunakan google keyboard atau gboard

Keyboard merupakan salah satu bagian penting dalam smartphone. Aplikasi keyboard pasti sering digunakan pengguna smartphone, untuk aktivitas chat atau lainnya.

Namun sering kali pengguna smartphone merasa bosan dengan keyboard bawaan. Sebab keyboard bawaan hanya begitu-begitu saja.

Terkadang ada beberapa smartphone, yang menyediakan keyboard tanpa emoji. Sedangkan mayoritas pengguna smartphone suka menggunakan emoji, untuk lebih menghidupkan suasana chat.

Oleh sebab itu, tidak jarang pengguna smartphone yang mencari aplikasi yang sesuai. Agar kalian tidak bingung mencarinya, maka pada kesempatan ini kami akan rekomendasikan beberapa aplikasi keyboard smartphone.

Beberapa aplikasi keyboard smartphone yang dapat kalian coba antara lain:

Gboard

Sumber Gambar : Chromplex

Bila kalian melihat judulnya, mungkin akan langsung tersemat Google dalam pikiran kalian. Yup, Google merupakan pembuat aplikasi keyboard ini.

Aplikasi ini memberikan fitur trace typing, yang dapat memudahkan pengguna untuk melakukan pengetikan dengan satu tangan sekalipun.

Download

Download

Swype

Sumber Gambar : Android Guys

Sebenarnya sudah sejak tahun 2002, keyboard Swype terus berinovasi agar tidak ketinggalan tren dengan aplikasi serupa lainnya.

Aplikasi keyboard ini telah meningkatkan sensitivitas kecerdasaan. Oleh sebab itu, Swype bisa membaca maksud pengetik, walaupun hanya sekedar swipe seadanya.

Aplikasi ini sekarang sudah tutup, tidak diteruskan perkembangannya.

Download

TouchPal

Sumber Gambar : XDA Developers

Sebenarnya TouchPal tidak hanya bisa digunakan untuk kebutuhan mengetik saja. Namun keyboard ini juga mempunyai beberapa kelebihan lain.

Salah satunya, game ini dapat digunakan untuk bermain game. Tidak hanya itu saja, TouchPal juga bisa dimodifikasi dengan berbagai tema. Terdapat pula bagian keyboard khusus untuk GIF.

Download

Download

Google Handwriting Input

Sumber Gambar : Android Guys

Aplikasi ini berbeda dengan yang lain. Sebab aplikasi Google Handwriting Input bisa membuat pengguna dapat menulis, bukan mengetik.

Sesuai namanya, keyboard ini dibuat oleh Google. Selain itu Google Handwriting Input juga bisa menerjemahkan tulisan tangan, menjadi huruf dalam smartphone.

Download

Kika Keyboard

Sumber Gambar : YouTube

Keyboard ini hanya berfokus untuk membantu pengguna, yang ingin mengetik dengan cepat dan menyenangkan.

Kika Keyboard didesain dengan berbagai stiker, emoji, GIF, beserta tema menarik. Semua fitur yang ada dalam aplikasi ini, akan menjadikan mengetik tidak lagi membosankan.

Download

Download

My Photo Keyboard

Bagi kalian pengguna smartphone yang narsis, maka tidak ada salahnya mencoba aplikasi keyboard satu ini.

Sesuai dengan namanya, My Photo Keyboard memungkinkan pengguna untuk menjadikan foto pribadi mereka, sebagai latar belakang keyboard.

Pengguna bebas memilih foto dalam galeri smartphone. Hal ini diharapkan dapat membuat pengguna smartphone semakin nyaman dalam aktivitas mengetik.

Download

Download

Minuum

Sumber Gambar : The Techie Guy

Sebenarnya aplikasi ini terbilang sangat unik, bila dibandingkan dengan aplikasi keyboard lainnya. Sebab Minuum memungkinkan pengguna, untuk mematikan space bar.

Selain itu pengguna juga bisa menjadikan susunan huruf yang sebelumnya rapi, menjadi berantakan sesuai selera.

Hal ini tidak mengherankan, sebab Minuum memang khusus dibuat untuk mengetik dengan gaya swipe, daripada mengetik secara normal.

Download

Download

Chrooma GIF

Sumber Gambar : Novahax

Keyboard ini sebenarnya tidak hanya khusus menyediakan GIF. Namun Chrooma GIF sebenarnya merupakan keyboard standar, yang dibekali kemampuan untuk mengakses GIF.

Kayboard ini bahkan juga mempunyai fitur, yang memungkinkan pengguna menampilkan emoji atau GIF hanya dengan sekali swipe.

Download

Rainbowkey

Rainbowkey merupakan salah satu aplikasi keyboard, yang menyajikan beragam pilihan tema. Setidaknya ada 1.000+ tema keyboard dan jenis font dalam aplikasi ini.

Tidak hanya itu, Rainbowkey juga menyediakan berbagai fitur yang menguntungkan pengguna. Dalam aplikasi ini, pengguna dapat mengatur desain keyboard sesuai keinginan. Termasuk salah satunya menggunakan foto pribadi.

Download

Download

%d blogger menyukai ini: