Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Rekomendasi Aplikasi Smartphone untuk Desain Rumah

Indri Penulis

Bagi kalian yang gemar mendesain rumah atau desain interior, maka jangan lewatkan beberapa aplikasi  desain rumah yang banyak digunakan saat ini.

Salah satu aplikasi desain yang banyak digunakan adalah AutoCAD. Banyak orang yang tentu menggunakan aplikasi tersebut.

popculture.id

AutoCAD memang termasuk aplikasi dengan tools yang sangat lengkap. Hal inilah yang membuat hasil desain yang dihasilkan oleh AutoCAD menjadi lebih detail.

Walaupun begitu, tidak sedikit pengguna yang merasa bingung dengan berbagai tools di dalamnya. Oleh karena itu, bila kalian enggan menggunakan aplikasi AutoCAD, maka tidak ada salahnya mencoba aplikasi smartphone untuk desain rumah.

Berikut 5 rekomendasi aplikasi smartphone untuk desain rumah:

Houzz Interior Design Ideas

Sumber Gambar : Amazon

Ini adalah aplikasi yang unik. Sebab Houzz Interior Design Ideas bukan sebuah aplikasi rancangan desain. Melainkan berisi berbagai desain rumah yang sudah jadi.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna hanya perlu melihat berbagai gambar desain interior, yang disediakan oleh aplikasi. Agar mudah, pengguna bisa melihat gambar sesuai kategori dan gaya.

Sebenarnya Houzz Interior Design ideas adalah aplikasi yang menerapkan konsep sharing social idea. Pengguna bisa melihat berbagai ide, gambar, cerita, serta foto desain rumah yang dibagikan oleh pengguna lain.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat melihat berbagai katalog produk desain interior beserta kisaran harga. Hal tersebut disebabkan Houzz Interior Design Ideas terhubung dengan produk pendukung.

Dengan aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan inspirasi seputar desain rumah. Pengguna juga bisa membagikan cerita atau foto, mengenai desain rumah yang telah dikerjakan.

Download

Download

Planner 5D – Interior Design

Sumber Gambar : Amazon

Aplikasi ini mempunyai beragam fitur, yang akan memudahkan pengguna dalam melakukan desain rumah. Planner 5D hadir dengan gambar 2D maupun 3D.

Dengan begitu, pengguna bisa merasakan sensasi desain rumah yang lebih realistik, dan dengan gambaran yang nyata pula.

Terdapat salah  satu fitur dalam aplikasi tersebut yang bernama ‘Editor.’ Dalam fitur tersebut, pengguna bebas mengedit dan berkreasi pada desain rumah.

Bukan hanya itu saja, aplikasi tersebut juga menyediakan fitur ‘Catalog.’ Fitur ini akan memberikan inspirasi pada pengguna, seputar furniture yang bisa digunakan.

Download

Download

Home Design 3D – FREEMIUM

Sumber Gambar : Darbuka Pad

Mendesain rumah sendiri memang bukanlah hal yang mudah. Namun kini kalian dapat melakukan hal tersebut dengan mudah dan cepat, dengan aplikasi smartphone Home Design 3D –FREEMIUM.

Setelah kalian selesai dengan desain lantai, selanjutnya kalian bisa mulai mendekorasi ruangan, yaitu dengan memasang furniture maupun barang-barang lainnya.

Apabila sudah merasa cukup dengan semua desain di dalamnya, pengguna bisa menyimpan hasil desain tersebut.

Download

Download

[irp posts=”57210″ name=”Rekomendasi 6 Aplikasi Smartphone untuk Membuat Desain Baju”]

Home Design 3D Outdoor/Garden

Sumber Gambar : Darbuka Pad

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian sudah bisa membuat desain ruangan sendiri. Bahkan tampilan 3D juga ikut ditawarkan oleh aplikasi ini.

Home Design 3D Outdoor/Garden memungkinkan pengguna, untuk mendesain rumah dengan mudah dan praktis.

Tidak hanya sampai disitu saja, aplikasi ini turut menawarkan lebih dari 100 item, untuk desain outdoor. Pengguna bisa menambah furniture untuk kolam renang, taman, hingga bagian outdoor lainnya.

Download

Download

3D Interior Room Design

Aplikasi tersebut sangat cocok bagi pengguna yang ingin membuat denah rumah. Pengguna nanti bisa membuat denah dalam bentuk 3D.

3D Interior Room Design adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh HB Conception Virtuelle inc. Aplikasi memungkinkan pengguna untuk merancang lantai, mengecat dinding, membuat perapian, memilih jenis tirai, dll.

Bagi yang ingin membangun rumah impian, maka tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi ini. Setelah hasil desain sudah selesai, pengguna bisa menyerahkan desain tersebut pada arsitek.

Download

    %d blogger menyukai ini: