5 Rekomendasi Channel Telegram yang Cocok untuk Belajar

Apakah kamu mencari channel Telegram yang bisa untuk belajar? Kalau iya, berarti kamu wajib kepoin beberapa channel yang ada di sini.

Siapa nih yang bosan belajar lewat buku? Baru membaca beberapa halaman, mata rasanya cepat lelah dan gampang ngantuk. Hehehe.

Biar nggak bosan belajar, kali ini saya bakal merekomendasikan metode belajar baru yang bisa kamu sesuaikan dengan minatmu.

Kalau sebelumnya saya sempat merekomendasikan akun TikTok yang mengedukasi, sekarang saya akan gantian merekomendasikan channel Telegram yang bisa membantumu untuk belajar.

Sumber : TechnoAndroid

The English Club

Kalau bicara soal belajar, pasti bahasa Inggris jadi topik yang nggak boleh dilewatkan ya. Apalagi di zaman sekarang pemakaian bahasa Inggris makin banyak digunakan di berbagai sektor.

Biar nggak bosan saat belajar bahasa Inggris, kamu bisa coba bergabung ke channel The English Club. Di sini kamu bisa belajar bahasa Inggris gratis dengan jadwal rutin mulai dari latihan speaking, listening sampai pronounciation practice.

Belajar Networking

Ya sesuai namanya, channel yang satu ini bakal menyajikan berbagai materi soal dunia networking alias jaringan komputer. Cocok banget buat anak SMK jurusan TKJ, atau mahasiswa jurusan IT nih.

Ada apa saja di channel ini? Belajar Networking akan memfasilitasi kamu dengan buku, video, dan lab-lab jaringan (seperti Cisco level CCNA sampai CCNP).

CodePolitan

Kalau tadi channel buat belajar jaringan, sekarang kita beralih ke channel khusus buat kamu pecinta dunia programming. Namanya dunia programming pasti nggak jauh-jauh sama yang namanya coding, ya kan?

Nah, CodePolitan hadir sebagai channel tempat belajar bahasa pemrograman. Berbagai bahasa pemrograman seperti PHP, C++, Java, Phyton, dll, bakal dibahas di channel ini.

Dewa Eka Prayoga

Di era seperti saat ini, jualan bisa dilakukan oleh siapa saja ‘asalkan mau.’ Kalau dulu aktivitas yang satu ini mayoritas dilakukan sama orang dewasa, tapi sekarang nggak sedikit pula anak muda yang terjun ke bisnis jualan.

Nah buatmu yang mau belajar soal teknik ampuh berjualan, mungkin nggak ada salahnya buat ngepoin channel Telegram milik Dewa Eka Prayoga.

Di channel ini, Dewa Eka Prayoga bakal bagi-bagi ilmu penting untuk jualan, sampai gimana cara mengeksekusi bisnis dengan cara yang bagus. Oya, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan ebook seputar bisnis lho.

KMO Club

Kamu suka menulis? Kalau iya, berarti kamu nggak boleh melewatkan channel KMO Club. Di channel ini kamu bakal mendapatkan berbagai lmu bermanfaat soal dunia penulisan.

Walau materinya soal dunia penulisan, namun sesi belajar di sini nggak kaku-kaku banget kok. Justru channel ini bakal memberikan materi dengan cara yang santai namun tetap bermanfaat.

%d blogger menyukai ini: