5 Rekomendasi Joystick PC dan Laptop Terbaik

ZEB-V260JP-pic1-1000x1000

Untuk melengkapi aktivitas gaming di laptop, kalian dapat menggunakan sebuah joystick khusus. Saat ini ada banyak merek joystick PC yang dapat menjadi pilihan.

Dengan menggunakan joystick, maka pengalaman bermain game bisa lebih menyenangkan. Sayangnya tidak semua joystick PC mempunyai kualitas bagus.

Dalam artikel ini, kami akan rekomendasikan beberapa joystick PC dan laptop terbai. Berikut joystick terbaik yang dapat kalian masukkan ke daftar keinginan:

Logitech Wireless F710

Sumber Gambar : Junk Mail

Joystick menggunakan kabel memang agak merepotkan, sebab pengguna tidak bisa leluasa dalam menggunakan joystick tersebut.

Sebagai opsi lain, kalian dapat menggunakan joystick wireless, seperti Logitech Wireless F710. Joystick ini mempunyai dua baterai AA.

Sementara untuk menyambungkan joystick ke PC, terdapat sebuah Nano Receiver yang bisa langsung dipasang ke port USB PC.

Layaknya Logitech Gamepad F310, joystick ini juga dapat digunakan pada game klasik maupun terbaru.

Logitech juga telah menambah Dual Vibration Feedback Motor, yang bisa membuat permainan menjadi lebih menegangkan.

Untuk bisa mendapatkan joystick Logitech Wireless F710, maka kalian perlu mengeluarkan kocek sekitar Rp 549.000.

Xbox One Controller for Windows

Sumber Gambar : Polygon

Selain sebagai pelengkap performa saat bermain game, joystick juga bisa membuat pengalaman bermain game menjadi lebih menarik.

Xbox One Controller For Windows adalah joystick yang memungkinkan pengguna, untuk mengkustom warna sesuka hati apabila membeli dari situs resmi.

Joystick ini hadir dalam ukuran yang lebih besar. Bahkan tombol dalam joystick tersebut sangat empuk dan juga responsif.

Dengan menggunakan Xbox One Controller For Windows, maka pengalaman bermain game menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Uniknya, pengguna juga bisa menghubungkan joystick dengan smartphone tanpa perlu menggunakan kabel. Hal karena sudah ada receiver sebagai penghubung kedua perangkat.

Sony Dualshock 4

Sumber Gambar : PlayStation

Joystick besutan Sony ini mempunyai desain tembus pandang. Joystick ini menawarkan kenyamanan revolusioner dengan kontrol presisi yang intuitif.

Berbagai tombol ditempatkan dengan baik dan cukup responsif. Sony Dualshock 4 sekilas memang terlihat seperti joystick yang biasa digunakan bermain PlayStation.

Sony sendiri telah menambah fitur touch pad, intergated light bar, serta built-in speaker dalam produk mereka tersebut.

Tidak hanya itu, terdapat jack audio 3.5 mm pada Sony Dualshock 4. Fitur tersebut diperuntukkan bagi pengguna yang ingin mendengar efek suara game yang dimainkan.

Pengguna dapat menghubungkan headset ke jack audio tersebut. Selain itu, Sony Dualshock 4 juga dapat digunakan tanpa kabel.

[irp posts=”61171″ name=”Black Shark Gamepad 2.0 Menunjukkan Xiaomi Serius”]

Razer Wildcat

Sumber Gambar : Razer

Mungkin jika kalian masih bingung memilih joystick untuk bermain game, maka tidak ada salahnya untuk mencoba Razer Wildcat.

Joystick ini dilengkapi dengan 4 tombol tambahan, dan dirancang khusus dengan desain serta berat yang pas dalam genggaman.

Terdapat 12 tombol di dalam Razer Wildcat, dan beberapa tombol tersebut bisa dikustomasi sesuai selera.

Razer Wildcat memungkinkan pengguna, untuk mengontrol permainan dengan mudah dan presisi. Ditambah lagi terdapat grip karet di bagian pegangan joystick.

Pegangan karet tersebut membuat Razer Wildcat tidak mudah melesat saat digenggam. Razer Wildcat dilengkapi dengan jack audio 3.5mm, untuk menyambungkan headset ke joystick tersebut.

Memang tidak bisa dipungkiri apabila Razer Wildcat menjadi pengendali game idaman banyak gamer. Hal ini karena joystick tersebut menawarkan beragam manfaat yang sangat penting bagi gamer.

Xiaomi Gamepad

Sumber Gambar : YouTube

Beberapa kalian mungkin tidak menyangka bahwa Xiaomi turut mengeluarkan joystick untuk game PC. Yup, Xiaomi Gamepad mungkin tidak sehebat joystick lain di daftar ini.

Namun joystick tersebut mampu menyediakan tombol yang sangat presisi serta responsif. Desain produk tersebut juga sangat ergonomis. Sehingga sangat nyaman saat digenggam.

Xiaomi Gamepad juga menawarkan efek getaran ketika pengguna memainkan game tertentu. Joystick ini bersifat wireless, dan menggunakan konektivitas bluetooth untuk menghubungkan joystick ke PC.