Alasan Kamu Harus Punya Xbox One X Sekarang

Alasan Kamu Harus Punya Xbox One X Sekarang

Salah satu konsol game paling oke saat ini adalah Xbox One X. Tapi apa yang menarik dari konsol  tersebut? Ini beberapa alasan kenapa kamu harus punya Xbox One X.

Kalau kamu telusuri, jumlah game yang ada di dunia ini sangat banyak, kamu tidak akan selesai menghitung game-game tersebut dalam waktu satu minggu. Tapi platform-platform game berbanding terbalik dengan jumlah game itu sendiri, bisa dihitung dengan jari, dan masing-masing platform tidak semuanya bisa memainkan game-game yang ada.

Xbox menjadi platform game yang booming pada tahun 2000-an dan menjadi pesaing berat PlayStation pada waktu itu. Mesin konsol yang diciptakan oleh Microsoft tersebut tetap bertahan dan mengeluarkan seri paling baru yaitu Xbox One X.

Dilihat dari segi desain, konsol tidak ada bedanya dengan Xbox One reguler atau Xbox One S. Walaupun begitu, konsol yang disebut Project Scorpio ini punya banyak fitur baru yang tidak ada di konsol seri sebelumnya dan menjadikannya wajib kamu miliki.

Apa saja fitur tersebut? Baca terus sampai bawah, ya!

Sanggup Menjalankan Games Dengan Format 4K

Tenaga baru yang ditanam pada Xbox One X diklaim sebagai konsol game paling kuat yang sudah support games dengan format 4K, Kebayang kan serunya seperti apa kalau main games dengan format 4K?

Dengan daya komputasi grafis sebesar 6 teraflop atau lebih besar dari PS4 Pro yang hanya 4,2 teraflop. Selain itu, GPU milik konsol ini juga memiliki frekuensi sebesar 1172MHz, masih lebih tinggi dari GPU Xbox One yang hanya 835MHz ataupun PS4 Pro yang hanya 911MHz.

Performanya pun tidak main-main karena telah ditanam 8-core custom AMD CPU dengan kecepatan clock hingga 2.3GHz. Pokoknya cocok untuk game-game kelas berat yang sudah berformat 4K, dijamin smooth.

Kapasitas Memori

Alasan Kamu Harus Punya Xbox One X Sekarang

Kapasitas memori pun menjadi alasan kenapa kamu harus memiliki Xbox One X dari seri sebelumnya. Karena konsol ini memiliki memori flash sebesar 8GB, 1TB HDD internal storage dan 12GB GDDR5.

Bertambahnya memori pun diikuti dengan bertambahnya memory bandwidth yang bisa sampai 326GB per detik! Anti lag, guys! Konsol ini sanggup untuk menjalankan game-game resolusi tinggi. Kamu pasti puas!

Audio dari Xbox One X yang Sangar

Alasan Kamu Harus Punya Xbox One X Sekarang

Fitur audio juga tidak dilupakan oleh Xbox One X. Konsol teranyar buatan Microsoft ini telah dilengkapi dengan sistem audio yang super. Dengan penanaman komponen audio terbaik seperti DTS 5.1, Dolby Digital 5.1 TrueHD dengan Atmos dan PCM 2.0,5.1,7.1.

Jadi jangan lupa gunakan speaker output yang bertenaga juga, agar fitur audio yang ada tidak sia-sia. Main game FPS atau balapan pasti makin seru!

Konektivitas yang Lengkap

Alasan Kamu Harus Punya Xbox One X Sekarang

Wah kamu harus tahu fitur konektivitas yang ada di Xbox One X, biarpun “anak baru” di dunia konsol buatan Microsoft, ternyata sudah memiliki fitur konektivitas yang lengkap seperti Bluetooth dengan tombol aktivasi khusus, dual band wireless dengan WiFi dan juga IR Blaster untuk signal yang lebih baik.

Pada bagian belakang, terdapat port Power, 2 port HDMI yang masing-masing adalah HDMI 1,4b in dan HDMI 2.0b out. Ada juga 3 buah port USB 3.0, port IR OUT, S/PDIF dan port ethernet. Pokoknya lengkap!

Puluhan Game Tambahan

Alasan Kamu Harus Punya Xbox One X Sekarang

Lebih dari 22 games terbaik yang sudah berformat 4K tersedia untuk Xbox One X. Games tersebut antara lain Crackdown 3, Forza Motorsport 7, State of Decay 2, Super Lucys Tale, Sea of Thieves, dan masih banyak game-game lainnya yang akan hadir dengan format 4K.

Selain itu, Microsoft juga akan membuat game-game lama lainnya berformat 4K yang pastinya bisa membuat hari-harimu seru dengan banyaknya games di konsol ini.

Canggih ya? Pokoknya kamu harus punya. konsol game terbaru dari Microsoft, Xbox One X, dibanderol dengan harga sekitar $499.99 atau sekitar 6,7 jutaan rupiah. Harga yang cocok untuk konsol dengan spesifikasi yang sudah saya sebutkan diatas. Berminat?