5 Rekomendasi Smartwatch Terbaik dengan Harga Bersaing

Smartwatch tidak hanya digunakan sebagai penunjuk waktu saja. Namun benda tersebut mempunyai fungsi lain seperti, memberi notifikasi saat pengguna tidak memungkinkan menggunakan smartphone.

Tidak hanya itu, smartwatch juga dapat menjadi alat tes kebugaran dan masih banyak manfaat menarik lainnya. Perangkat kebugaran seperti ini memiliki kecenderungan tren yang meningkat.

Walaupun memberikan banyak manfaat, terkadang seseorang terkendala harga saat akan membeli sebuah smartwatch. Namun mengingat berbagai manfaat yang diberikan oleh smartwatch, maka harga tersebut kami rasa masih sesuai.

Smartwatch kini telah tersedia dalam berbagai merek dan rentang harga. Smartwatch terbaik biasanya memang mahal. Bila enggan membeli smartwatch mahal, maka kalian bisa mendapatkan smartwatch dengan harga di bawah Rp 2 juta.

Jangan khawatir, walaupun berharga dibawah Rp 2 juta, namun masih tetap layak pakai. Ada pula smartwatch dengan harga dibawah Rp 1 juta. Namun jangan terlalu berharap, sebab mereka mempunyai fitur terbatas.

Berikut kami rekomendasikan beberapa smartwatch terbaik dari berbagai merek populer. Beberapa diantara mereka dapat kalian jadikan sebagai asisten olahraga.

Samsung Galaxy Watch 46mm

Samsung Galaxy Watch 46mm adalah bentuk terbaru dari seri Samsung Galaxy S Watch. Smartwatch ini mempunyai desain bulat classic dengan balutan Corning Gorilla Glass sebagai pelindung layar amoled miliknya.

Tidak hanya itu saja, Samsung juga telah membekali Galaxy Watch 46mm dengan baterai jam tangan pintar kuat. Baterai tersebut bisa bertahan sampai 4 hari.

Dan agar lebih tahan lama, Samsung Galaxy Watch 46mm telah mendapat sertifikasi IP67. Hal ini membuat smartwatch tersebut bisa tahan terhadap percikan air dan debu.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menggunakan smartwatch Samsung ini untuk aktivitas berenang, walaupun hanya dalam waktu 15 menit saja. Samsung Galaxy Watch 46mm dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta.

IQ i4 AIR

Smartwatch IQ i4 AIR banyak dicari selama tahun 2018. Hal tersebut karena smartwatch ini mempunyai harga yang murah.

IQ i4 AIR selain murah juga mempunyai fungsi serta fitur lengkap. Walaupun berharga murah, namun desain yang ditawarkan oleh IQ i4 AIR tidak dapat dipandang remeh.

Tidak hanya itu, bahkan spesifikasi smartwatch ini juga layak diperhitungkan. IQ i4 AIR mempunyai kapasitas RAM 2GB dengan memori ROM sebesar 16GB.

Supaya lebih nyaman, maka produsen IQ i4 AIR telah menyematkan AMOLED dibagian layar. Hal ini agar smartwatch tersebut terlihat lebih modern. IQ i4 AIR dibanderol dengan kisaran harga Rp 1,8 juta.

Apple Watch Series 3 42mm GPS + Cellular

Apple Watch sering disebut sebagai smartwatch terbaik. Dengan smartwatch Apple Watch Series 3 42mm GPS + Cellular ini, pengguna bisa berkomunikasi melalui smartwatch.

Sebab smartwatch ini telah dilengkapi dengan teknologi eSIM. Inilah yang membuat mereka dapat bekerja layaknya smartphone.

Termasuk salah satunya penggunaan perintah suara SIRI. Dengan menggunakan SIRI, kalian dapat membalas semua pesan masuk ke smartwatch ini, melalui suara dan biarkan SIRI yang menuliskan pesan tersebut.

Tidak hanya itu saja, masih ada fitur lain seperti prosesor dual core, Wi-Fi (802.11b/g/n 2.4GHz), Bluetooth 4.2, GPS, GLONASS, Heart Rate Sensor, Altimeter, Accelerometer, serta Gyroscope.

Untuk harga, Apple Watch Series 3 42mm GPS + Cellular dibanderol dengan harga Rp 4,9 juta.

Huawei Watch 2

Smartwatch ini mempunyai layar berukuran 1,2 inci. Huawei Watch 2 mempunyai kedalaman jutaan warna dan telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass.

Smartwatch berkualitas dari Huawei ini sudah diperkuat dengan sistem operasi Android Wear 2.0, serta prosesor dengan kecepatan 1,1 GHz.

Kualitas terbaik dari Huawei Watch 2 adalah dapat tahan terhadap debu, serta bisa tahan di kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Huawei Watch 2 juga dilengkapi dengan sensor, yang berguna untuk mengukur detak jantung serta kecepatan angin. Smartwatch Huawei Watch 2 dibanderol dengan kisaran harga Rp 2,9 juta.