REKOR! BLACKPINK Jadi Channel Group Paling Banyak di YouTube!

Congrats BLINK! BLACKPINK kembali cetak rekor dan kini resmi menjadi channel group yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah YouTube!

Super girlgroup asal Korea Selatan, BLACKPINK memang tak pernah luput dari yang namanya sorotan media. Entah karena lagu-lagunya ikonik dan viral di dunia, hingga rekor-rekor baru yang selalu mereka cetak.

Bicara soal rekor, BLACKPINK bisa dibilang sebagai girlgroup KPOP yang langganan cetak rekor YouTube. Setelah berhasil mencetak rekor dengan MV girlgroup yang pertama kali mencapai 1M viewers, kini BLACKPINK cetak rekor terbaru.

Kini BLACKPINK resmi menjadi channel group yang paling banyak ditonton dalam sejarah YouTube. Prestasi ini berhasil mereka capai setelah mengumpulkan jumlah penonton lebih dari 18 milyar. Dengan prestasi tersebut, BLACKPINK jadi grup Korea pertama dalam sejarah yang berhasil mencapai pretasi ini.

Sumber : YouTube/BLACKPINK

Berikut ini daftar channel group yang paling banyak ditonton di YouTube (saat ini):

  1. BLACKPINK (18.65M)
  2. Maroon 5 (18.64M)
  3. Coldplay (12.65M)
  4. The Chainsmokers (12.17M)

Masih ada lagi BLINK, BLACKPINK juga masuk ke dalam daftar channel YouTube artis di dunia yang paling banyak ditonton. Dalam daftar ini, BLACKPINK berhasil menduduki peringkat ke-9. Berikut ini peringkat lengkapnya:

  1. Justin Bieber (25.5M)
  2. Ed Sheeran (23.9M)
  3. Taylor Swift (22.5M)
  4. Katy Perry (22.2M)
  5. Shakira (21.1M)
  6. EminemMusic (20.2M)
  7. Ariana Grande (19.6M)
  8. Ozuna (18.8M)
  9. BLACKPINK (18.65M)
  10. Maroon 5 (18.64M)

Prestasi BLACKPINK nggak berhenti sampai di situ saja. BLACKPINK saat ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari 63 juta subscriber. Menjadikan BLACKPINK bertengger di posisi ke-2 sebagai musisi yang paling banyak di-subscribe dalam sejarah YouTube.

Masih ada lagi? Masih. Dalam urusan music video (MV), BLACKPINK menempati posisi pertama artis wanita untuk jumlah video terbanyak yang melampaui 1 miliar penonton bersama Katty Perry dan Taylor Swift.

  1. Katty Perry, Taylor Swift dan BLACKPINK (4 video)
  2. Adele (3 video)
  3. Sia, Ellie Goulding dan Ariana Grande (2 Video)
%d blogger menyukai ini: