Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Gara-gara Gratis, Jumlah Pemain Game “Fall Guys” Mencapai 50 Juta

Anom Penulis

Game “Fall Guys” meraih prestasi besar dengan jumlah pemain yang mencapai 50 juta orang hanya dalam waktu 2 minggu. Haibat.

Yah, itulah kekuatan ‘gratis.’ Selama seseorang punya perangkat pendukung, mereka bisa memainkannya. Jadi mungkin ada yang tidak heran jika sebuah game mendapat banyak pemain.

popculture.id

Toh, meraih jumlah pemain sebanyak 50 juta orang hanya dalam waktu 2 minggu bukanlah prestasi yang bisa kita lihat sebelah mata.

Luar biasa? Ya. Apalagi kalau kita tahu bahwa mereka meraih jumlah pemain sebesar 20 juta orang hanya dalam waktu 48 jam pertama (setelah gratis).

Tim Mediatonic, sang pengembang “Fall Guys,” merayakan prestasi ini melalui cuitan di Twitter. Mereka menyatakan kalau tidak percaya dengan fakta ini dan mengucapkan terima kasih pada semua pemain.

Sebelum tanggal 21 Juni 2022, “Fall Guys” memang merupakan game berbayar (saya juga membelinya). Namun pembelian Mediatonic oleh Epic Games merubah semuanya.

Epic Games memberikan keputusan yang sama, seperti yang terjadi pada game “Rocket League.” Game ini akan tersedia secara gratis hampir di semua platform. Mulai dari konsol seperti Nintendo Switch, PlayStation, Xbox, sampai ke PC.

Namun, keputusan ini membawa konsekuensi tersendiri. Game “Fall Guys” tidak akan tersedia lagi di Steam (pemain lama masih bisa memainkannya). Tidak heran juga sih, namanya juga pesaing.

Begitulah, ketika “Fall Guys” gratis, semua orang pun berlomba mengunduh dan memainkan game ini. Di sisi lain, sebenarnya bukan cuma masalah gratis saja yang menyebabkan “Fall Guys” meraih prestasi dalam jumlah pemain.

fall guys game
gambar: Fall Guys | Mediatonic

Bagaimanapun, bahkan ketika masih berstatus berbayar, “Fall Guys” adalah game yang populer. Terutama karena permainannya yang seru, yang mengingatkan kita pada benteng Takeshi.

Selain itu, bentuk dan tingkah karakter permainan ini pun lucu. Apalagi ditambah dengan berbagai kostum yang bisa kita ganti-ganti.

Hal ini menyebabkan “Fall Guys” tidak hanya menjadi game yang menyenangkan untuk dimainkan, tapi juga bisa jadi bahan konten media sosial atau untuk streaming.

Jadi, memang ada banyak faktor yang menyebabkan game populer ini semakin populer. Sekali lagi, bukan prestasi kecil.

Yah… Selamat untuk Mediatonic untuk prestasinya. Lalu, kamu sendiri sudah main game “Fall Guys” belum?

    %d blogger menyukai ini: