Epic Games Membeli Mediatonic, Studio Pembuat “Fall Guys”

mediatonic joins epic games

Wow, Epic Games membuat gerakan mengejutkan dengan membeli Mediatonic, studio yang mengembangkan permainan populer Fall Guys: Ultimate Knockout.

Mediatonic menjadi salah satu nama besar yang bergabung dengan Epic Games. Sebelum ini Epic sudah membuat gebrakan dengan merangkul pengembang aplikasi video chat Houseparty dan pengembang game Rocket League, Psyonic.

Pembelian perusahaan di balik Houseparty menghasilkan integrasi aplikasi itu dengan Fortnite. Sehingga memungkinkan pemain ngobrol langsung di dalam game. Sedangkan efeknya pada Rocket League adalah game itu kini hadir secara gratis (free to play).

Pengumuman bergabungnya Mediatonic diumumkan baik lewat situs resmi studio game itu maupun di Epic Games.

fall guys game
gambar: Fall Guys | Mediatonic

Mediatonic menyatakan bahwa sejak Fall Guys meledak kepopulerannya, tim di balik game itu sudah bertambah besar, dari 35 orang sampai lebih dari 150 orang. Dengan bergabungnya Mediatonic ke Epic Games, banyak hal yang dikembangkan akan lebih mudah terwujud.

Kemudian Mediatonic juga menyebutkan kalau hal ini tidak merubah permainan Fall Guys. Ke depannya mereka ingin menambahkan berbagai fitur yang sudah ada di Fortnite dan Rocket League. Seperti sistem akun, cross play, mode tim vs tim, dll.

Pertanyaannya, apakah nantinya game Fall Guys juga akan gratis seperti Rocket League? Untuk saat ini Mediatonic belum memberi jawaban. Tapi melihat Rocket League, bukan tidak mungkin kalau Fall Guys nantinya tersedia gratis di Epic Games.

Yang jelas Mediatonic akan membawa Fall Guys ke Nintendo Switch dan Xbox. Saat ini, game ini sudah tersedia untuk PlayStation dan Steam.

%d blogger menyukai ini: