Rekor Baru Lisa BLACKPINK: Artis Solo dengan Viewer Terbanyak 24 Jam!

Lisa BLACKPINK kembali cetak rekor YouTube baru. Sekarang dia resmi jadi artis solo dengan viewers terbanyak dalam 24 jam!

Nama Lisa BLACKPINK baru-baru tengah hangat diperbincangkan para penikmat musik KPOP. Pasalnya member termuda BLACKPINK ini baru saja debut sebagai penyanyi solo lewat MV “LALISA” pada 10 September lalu.

Belum sampai 24 jam, YouTube mengumumkan kalau Lisa BLACKPINK berhasil mencetak rekor sebagai MV lagu debut tercepat yang cetak 10 juta penonton hanya dalam waktu 9 jam.

24 jam setelah MV “LALISA” tayang di YouTube, MV tersebut berhasil ditonton sebanyak 70 juta penayangan. Penggemar menunggu konfirmasi dari YouTube, karena jumlah penayangan resmi YouTube biasanya beda dari jumlah penayangan yang diukur secara real-time.

Sekarang waktu yang ditunggu-tunggu sudah tiba guys! Kini YouTube kembali mengumumkan rekor baru yang berhasil dicetak oleh Lisa.

Dalam penghitungan resmi yang diungkapkan oleh YouTube pada tanggal 13 September waktu setempat, MV “LALISA” berhasil mencatat 73,6 juta penayangan dalam periode 24 jam setelah dirilis.

Ini adalah rekor ‘global’ baru dalam jumlah penayangan terbanyak 24 jam untuk artis solo. Kini Lisa berhasil menggeser rekor sebelumnya yang dicetak oleh Taylor Swift di tahun 2019 dengan lagu “ME!” (dulu Taylor Swift berhasil mengumpulkan 65,2 juta penayangan).

Di sisi lain, MV “LALISA” kini berhasil mengumpulkan lebih dari 100 juta penayangan hanya dalam dua hari. Ini membuat “LALISA” menjadi MV solois tercepat dalam sejarah yang mampu mencetak rekor tersebut.

Lagu “LALISA” juga berhasil menyapu grafik digital global. Contohnya di hari pertama perilisan lagu tersebut, “LALISA” langsung debut nomor 1 di tanggal lagu iTunes Top Songs (itu langsung terjadi di 60 negara berbeda guys!). Lalu beberapa hari kemudian, jumlah tersebut berkembang jadi 71 negara.

Lisa juga berhasil merajai tangga lagu domestik di Korea Selatan. Hanya dalam dua hari, “LALISA” mampu menduduki puncak tanggal lagu penjualan album mingguan untuk Hanteo Chart dan Gaon.

Nggak cuma itu, penjualan album fisik Lisa juga telah mencatat rekor yang sangat mengesankan, yakni melampaui 700.000 pre-order hanya dalam waktu empat hari.

Wah, selamat ya BLINK (terutama fans Lisa). Kalian pasti bahagia banget Lisa bisa mencetak rekor fantastis seperti ini! Tapi memang nggak bisa dipungkiri, lagu “LALISA” memang asyik sih.

%d blogger menyukai ini: