Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Render iPad Entry Level 2022 akan Hadir dengan Port USB-C

Indri Penulis

Render CAD yang baru-baru ini beredar di internet memperlihatkan desain tablet diduga iPad entry level 2022. Seperti apa rendernya? Cek di sini yuk!

Apple memang telah lama digosipkan bakal menyegarkan produk iPad entry level tahun ini, dengan model baru yang diduga akan beralih dari port Lightning ke USB-C, serta menampilkan chipset yang lebih cepat.

popculture.id

Baru-baru ini beberapa render CAD dari tablet iPad entry level yang diprediksi rilis tahun 2022 telah bocor di internet lewat pembuat kasing.

Sayangnya render tersebut tidak menjelaskan dengan detil fitur port yang dimiliki tablet ini. Tapi karena ada tanda merah di lubang port, dan dilihat dari bentuknya terlihat jelas kalau itu adalah port USB-C bukannya Lightning.

Lebih lanjut, render tersebut juga menunjukkan modul kamera di bagian belakang dengan satu sensor dan lampu flash LED. Kalau di bagian depan, ada kamera selfie yang terselip di bezel bagian atas serta sensor sidik jari Touch ID tertanam di tombol Home bezel bawah.

Untuk ukuran bezelnya bisa dibilang masih cukup besar, walaupun render tersebut menyebutkan kalau tablet ini akan beralih ke layar 10,5” atau 10,9” (naik dari 10,2” yang ada saat ini).

Calon iPad terbaru ini juga kabarnya akan ditenagai oleh chipset A14, sama seperti iPhone 12 Series, serta opsi yang lebih baru dibanding chipset A13 yang terpasang pada tablet versi 2021.

Jadi bisa dibilang ini adalah peningkatan yang cukup lumayan untuk tablet termurah Apple, yah setidaknya kalau render ini memang akurat.

Sementara itu tablet ini kabarnya akan berukuran 248,62 x 179,5 x 6,98 mm. Itu artinya tablet ini akan lebih pendek, lebih lebar dan juga lebih ramping dari model tablet yang ada saat ini.

Untuk peluncurannya, sumber tersebut memprediksi kalau tablet ini bisa saja diluncurkan di bulan September berbarengan dengan iPhone baru, atau diluncurkan dalam acara terpisah pada bulan Oktober bareng iPadOS 16 (misalnya).

    %d blogger menyukai ini: