Resmi Berjalan 27 Tahun, Simak Fakta Unik Game Mortal Kombat

Mortal Kombat adalah salah satu game fighting fenomenal dan telah berusia 27 tahun. Di balik panjangnya perjalanan Mortal Kombat, terselip beberapa fakta unik di dalamnya.

Jika membahas tentang game fighting, tentu tidak asik jika melupakan Mortal Kombat. Game ini menyajikan kekerasan ekplisit sebagai suguhan utama.

Menariknya, Mortal Kombat berani keluar dari zona nyaman. Hal ini membuatnya kerap menuai kontroversi dari banyak pihak.

Tapi tidak dirasa, ternyata Mortal Kombat mampu bertahan 27 tahun dalam industri game. Padahal kita tahu saat ini ada banyak game baru yang unik dan terkenal.

Di balik kesuksesannya, Mortal Kombat memiliki banyak fakta unik di dalamnya. Berikut ini berbagai fakta menarik seputar game Mortal Kombat:

Mortal Kombat 11 Dicekal di Indonesia

Sumber Gambar : Medcom

Warner Bros memang sempat gencar promosi di Indonesia. Namun ada hal mengejutkan, Mortal Kombat 11 tiba-tiba ditarik dari Indonesia.

Penarikan tersebut karena adanya kontroversi. Bukan karena konten kekerasan, penarikan dilakukan karena adanya kostum Kold War dari Skarlet.

Kostum tersebut bertema Uni Soviet dan langsung menuai banyak protes. Hal ini karena di bagian topi, ada simbol palu dan sabit yang sangat sensitif di Indonesia.

Judul ‘Mortal Kombat’ Dibuat oleh Desainer Pinball

Sumber Gambar : Nerdist

Sebelum tercetus nama Mortal Kombat, Ed Bood telah mempersiapkan 2 nama. Kedua nama itu adalah Kumite & Fatality.

Tapi sebelum 2 bulan waktu perilisan, tiba-tiba Ed mengubah nama tersebut. Hal terjadi setelah dia mendapat saran dari Steve Ritchie, seorang desainer Pinball.

Steve sempat melihat tulisan ‘combat’ disebuah papan tulis. Kemudian dia memberikan saran ke Ed agar game tersebut diberi nama Mortal Combat.

Mortal Kombat 2 Memiliki Mode Pong Rahasia

Sumber Gambar : Gamebrott

Setelah sukses di versi pertama, Midway kemudian membuat Mortal Kombat versi kedua. Agar menarik, Mildway menambah satu mode rahasia di dalam versi kedua.

Mode ini memungkinkan kalian bermain pong. Pemain harus memenangkan 250 kali mode two players untuk bisa mengakses game rahasia ini.

Badan Rating ESRB Terinspirasi dari Mortal Kombat

Sumber Gambar : Digital Trends

Mortal Kombat banyak menuai kontroversi di masa lalu. Sebab banyak adegan kekerasan di dalamnya dan hal tersebut dianggap tabu.

Konten kekerasan dalam Mortal Kombat mampu memicu perilaku kekerasan pada tiap pemain. Untuk menanganinya, Amerika & Kanada membentuk Entertainment Software Rating Board (ESRB).

Hingga kini organisasi tersebut masih eksis menangani konten video game. Jika ada konten kekerasan penuh darah seperti Mortal Kombat, maka akan mendapat rating Mature.

More Stories
5 Tempat yang Instagram-able