Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Resmi Dirilis, Inilah Perbedaan OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro

Smartphone OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro telah resmi dirilis. Kedua smartphone ini menyajikan kekuatan powerful dan tampilan elegan.

Setelah beredar banyak bocoran, akhirnya kedua ponsel terbaru dari OnePlus ini resmi rilis pada tanggal 14 Mei 2019 di Amerika Serikat.

Kedua ponsel tersebut sama-sama ditenagai prosesor Snapdragon 855. Namun, selebihnya terdapat banyak perbedaan di antara keduanya.

Berikut ini berbagai perbedaan spesifikasi OnePlus 7 dan 7 Pro:

OnePlus 7

Foto: OnePlus

Sekilas, OnePlus 7 tampak serupa dengan OnePlus 6T. Sama-sama punya layar berukuran 6,41 inci dan memiliki notch kecil untuk kamera selfie. Layar itu dilapisi Gorilla Glass 5 sehingga tahan akan goresan.

Untuk spesifikasi internal, ada chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan GPU Adreno 640 di dalamnya. Oneplus menyebutkan kalau perpaduan ini bisa meningkatkan kinerja smartphone hingga 45%.

Ponsel ini dibekali dua varian RAM yaitu 6GB dan 8GB. Sementara memori internal sebesar 128 GB dan 256 GB. Lalu baterainya 3.700 mAH dengan fast charging ala OnePlus, yaitu “Dash Charge“.

Ada kamera ganda di bagian belakang. Kamera pertama dengan sensor Sony IMX 586 48MP (f/1.7) dan kamera kedua 5MP (f/2.4). Oneplus menambahkan teknologi pengolahan gambar UltraShot Engine yang mendukung HDR+ dan Super Resolution. Lalu kamera depannya adalah kamera 16MP.

Untuk kelengkapan lainnya, smartphone ini memiliki fitur sensor sidik jari di layar, Bluetooth 5, USB Type C, Wi-FI, dan 4G VoLTE.

Ponsel OnePlus 7 ini hadir dalam dua varian warna, yaitu Mirror Grey dan Red.

OnePlus 7 Pro

Foto: OnePlus

Ponsel ini mengusung desain tanpa bezel dengan kamera pop-up. Smartphone ini menggunakan layar AMOLED ‘Fluid’ sebesar 6,67 inci dengan Gorilla Glass 5.

OnePlus 7 Pro tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Almond, Mirror Grey dan Nebula Blue. Masing-masing warna ini memiliki keunikan tersendiri.

Untuk spesifikasi internalnya, smartphone ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan GPU Adreno 630, RAM sampai 12GB, dan media penyimpanan dual-lane UFS 3.0 256GB. Sedangkan baterainya sebesar 4.000 mAH dengan fast charging “Dash Charge”.

Fitur lainnya adalah sensor sidik jari di layar, NFC, dual stereo speaker, Bluetooth 5 dan 4G VoLTE.

Bagaimana dengan kameranya? Terdapat triple camera di belakang ponsel. Kamera utama 48MP (Sony IMX586, f/1.6), kamera telephoto 8MP (zoom 3x, f/2.4 ), dan kamera 16MP ultra wide angle (f/2.2).

Ponsel Flagship yang Terjangkau

Di belahan dunia barat, smartphone Oneplus selalu menjadi raja untuk kategori ponsel “flagship harga terjangkau”. Begitu populernya ponsel ini sehingga Redmi pun menyindirnya sebagai promosi ponsel flagship terbaru mereka.

Kedua ponsel ini bisa dipesan di beberapa negara mulai tanggal 17 Mei 2019. Sayangnya, Oneplus sudah memutuskan untuk mundur dari pangsa Indonesia. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa membeli smartphone Oneplus 7 dan 7 Pro ini lho.

More Stories
Instagram Resmi Merilis Fitur Quiz Sticker dalam Stories