Redmi K20 dan K20 Pro Siap Diluncurkan!

Sub-brand dari Xiaomi, nampaknya semakin melebarkan sayapnya di dunia smartphone. Setelah Lu Weibing menggoda dengan nama ponsel ini, kini Redmi siap meluncurkan smartphone terbaru mereka yaitu Redmi K20 dan K20 Pro.

Kedua smartphone terbaru ini adalah smartphone kelas flagship pertama dari Redmi. Huruf K dari nama K20 berasal dari istilah “Killer”. Istilah ini merujuk ponsel tersebut sebagai flagship killer.

Hal tersebut disebabkan karena ponsel ini diposisikan sebagai ponsel flagship dengan harga terjangkau. Artinya, Redmi berharap ponsel ini bisa membuat orang lebih tertarik membelinya daripada smartphone premium yang ada.

Yang tidak kalah menarik, kemungkinan besar salah satu dari kedua smartphone tersebut akan menjadi ponsel Pocophone F2.

banner i am Redmi K20

Berdasar bocoran yang beredar, Redmi K20 akan hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,39 inci. Layar ini juga akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari pada layarnya dan dilindungi Corning Gorilla Glass 6.

Tak tanggung-tanggung, tiga kamera belakangnya memiliki resolusi sensor yang cukup memuaskan. Yaitu terdiri dari sensor utama 48 MP, 8 MP ultra-wide dan 16 MP sensor tele.

Seperti ponsel masa kini, Redmi tidak menyematkan notch pada layar K20. Sebagai gantinya ponsel ini akan dilengkapi dengan kamera selfie pop-up 20 MP.

Selain itu, Redmi juga akan melengkapi ponsel ini dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, dan memiliki pengisian cepat 27W.

banner redmi k20 flagship killer

Redmi K20 Pro akan disokong chipset unggulan yaitu Snapdragon 855. demi menghadirkan performa yang memuaskan. Sementara itu untuk Redmi K20, kemungkinan akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 730.

Dari sektor RAM akan ada dua pilihan, yaitu 6 GB dan 8 GB. Ruang penyimpanannya akan terdiri dari 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Ponsel ini konon akan hadir dalam tiga varian warna. Mulai dari Carbon Fibre Black, Glacier Blue, dan Flame Red.

Perebutan tahta “flagship killer” kelihatannya akan berlangsung sengit. Mengingat belum lama ini Oneplus 7 dan 7 Pro diumumkan. Di belahan dunia barat, ponsel ini sudah terkenal menjadi alternatif untuk kelas flagship.

Salah satu pimpinan Xiaomi, Manu Jain, bahkan sedikit menyindir kompetitornya itu dengan memberi selamat atas rilis ponsel terbaru. Namun, ucapan itu ditutup dengan ucapan salam dari “Flagship Killer 2.0”.

Kelihatannya persaingan ini bakal sedahsyat serangan Khaleesi di King’s Landing (Hold my dragon?). Kita tunggu saja sampai ponsel flagship Redmi K20 dan K20 Pro resmi rilis. Pertanyaannya, apakah kalian berminat dengan ponsel ini?

More Stories
Starcraft II akan Menjadi Game Free-to-Play
StarCraft II akan Menjadi Game Free-to-Play