Resmi Hadir di Indonesia! Inilah Spesifikasi Redmi 8A Pro

Xiaomi resmi menghadirkan ponsel Redmi 8A Pro di Indonesia. Untuk mengobati rasa penasaran kalian, seperti inilah spesifikasi yang dimiliki Redmi 8A Pro.

Di tengah wabah COVID-19, Xiaomi resmi meluncurkan Redmi 8A Pro di Indonesia. Peluncuran ini dilakukan 2 April 2020 secara online. Selain meluncurkan ponsel, Xiaomi juga mengumumkan bakal menaikkan harga ponsel di Indonesia.

Saat peluncurannya, Xiaomi juga mengungkapkan spesifikasi yang dimiliki ponsel ini. Meski termasuk smartphone budget, tapi ponsel ini berani hadir dengan baterai besar 5.000mAh lho.

Selain baterai besar, Redmi 8A Pro juga menyajikan spesifikasi lain yang siap menggoda MiFans. Apa saja itu? Mari simak ulasannya.

Sumber Gambar : Xiaomi

Seperti Apa Spesifikasi Redmi 8A Pro?

Desain

Dalam hal desain, Redmi 8A Pro mengadopsi desain 3D curve grip dan matte finish pada bodi belakang. Serunya, di Indonesia, Xiaomi khusus membawa desain lapisan nano yang tahan percikan air.

Redmi 8A Pro hadir dengan 3 warna baru, yakni Midnight Gray, Sky White dan Sea Blue. Nah, di bagian depan, Redmi 8A Pro menggunakan desain Dot Drop dan layar 6,22 inci HD+. Oya, bodi ponsel sudah dilindungi Gorilla Glass 5 lho.

Dapur Pacu

Untuk jeroan, Redmi 8A Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 439 dan RAM 2GB / 3GB. Oya, Redmi 8A Pro adalah seri Redmi pertama yang menggunakan RAM 3GB lho.

Di segi penyimpanan, smartphone ini hadir dengan storage 32GB. Ponsel ini juga dilengkapi slot tambahan microSD sampai 512GB.

Smartphone ini dibekali baterai besar berukuran 5.000mAh dengan fast-charging 18W. Untuk konektivitas, ponsel ini dilengkapi port USB Type-C dan jack audio 3.5 mm.

Kamera

Dalam urusan kamera, ponsel ini memiliki pengaturan dual kamera belakang. Terdiri dari 13MP (lensa utama) + 2MP (depth sensor). Kamera ini juga dilengkapi teknologi AI dan kemampuan Google Lens.

Beralih ke kamera depan, Redmi 8A Pro punya kamera selfie berukuran 8MP. Namanya juga smartphone budget, jadi tidak ada hal yang bisa kita harapkan dari segi kamera ya.

Harga dan Ketersediaan

Redmi 8A Pro varian 2GB / 32GB dibanderol dengan harga Rp 1,54 juta. Sedangkan varian 3GB / 32GB dijual dengan harga Rp 1,64 juta.

Ponsel ini bisa dipesan mulai 7 April 2020 di beberapa toko online Indonesia. Seperti di Akulaku, Lazada atau situs Mi.com. Sementara itu, Redmi 8A Pro tersedia secara offline mulai 14 April 2020 di Mi Store.

%d blogger menyukai ini: