Resmi Rilis di Indonesia, Inilah 2 Laptop Gaming Asus Tertipis di Dunia

Setelah diumumkan secara global di CES 2019, laptop gaming Asus ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 resmi diluncurkan ke Indonesia. Dua laptop gaming ini diklaim paling tipis di dunia.

Dengan bodi yang lebih kecil ROG Zephyrus S dilengkapi kartu grafis, dengan performa terkuat NVIDIA,” kata Regional Director Asus Southeast Asia, Jimmy Lin.

Pernyataan tersebut Jimmy sampaikan dalam di Jakarta, Rabu (10/4/2019). Dalam acara tersebut, Asus memperkenalkan produk gaming terbaru mereka yang rilis di Indonesia.

Sumber Gambar : Asus ID

ROG Zephyrus S Dibalut Body Ultra-Slim

Asus ROG Zephyrus S GX701 dan GX503 adalah laptop gaming super tipis, yang memiliki ketebalan dibawah 2 cm.

Karena itulah lini Asus Zephyrus ROG S masuk kategori ultrabook versi Intel. Asus ROG Zephyrus S menggunakan bezel tipis screen-to-body ratio yang mencapai 81%.

Karena itulah ROG Zephyrus S tidak mempunyai built-in web camera layaknya laptop lain. Sebagai gantinya, terdapat web camera eksternal yang telah mendukung perekaman video Full HD 60fps.

Layar ROP Zephyrus S GX701 dan GX503 mendukung standar gamer profesional, dengan refresh rate mencapai 144Hz.

Lini Asus ROG Zephyrus S dibekali dengan tingkat reproduksi warna color space sRGB 100%.  Selain itu laptop ini telah mengantongi sertifikasi kalibrasi warna dari Pantone.

Hal ini membuat lini ROG Zephyrus S terbaru tidak hanya untuk gamer, namun cocok juga untuk profesional kreatif.

Sumber Gambar : Tech Radar

Laptop Gaming dengan Performa Ultra-Speed

Apabila dibandingkan dengan laptop gaming lain, ROG Zephyrus S terbaru mempunyai dimensi yang jauh lebih kecil.

Walaupun tipis dan ringan, namun kedua laptop ini memiliki performa ultra-speed. Bahkan Asus mengklaim bahwa produk terbaru mereka tersebut bisa melampaui PC desktop.

Asus ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX. Asus ROG adalah yang pertama menggunakan teknologi ini.

Lini Asus ROG Zephyrus tidak hanya menyajikan performa super kencang. Namun mereka juga menyajikan beragam fitur eksklusif.

Salah satu performa premium yang ditawarkan oleh Asus adalah, penggunaan GeForce RTX yang telah dilengkapi Tensor Core. Teknologi ini bisa mempercepat performa AI.

Kombinasi teknologi ini membuat lini laptop ROG terbaru menyajikan visual lebih nyata, sekaligus membuat standar baru di dunia laptop gaming.

ROG Zephyrus S tidak hanya dibekali GPU powerful. Namun keduanya juga didukung dengan prosesor Intel Core i7-8750H, yang menggunakan konfigurasi 6 core dan 12 thread.

Prosesor tersebut digadang-gadang mampu menghadirkan kecepatan mencapai 4,1GHz. Hal ini membuat semua game PC bisa dimainkan dalam laptop Asus ROG Zephyrus S.

Baik Asus ROG Zephyrus S GX701 maupun GX531, sama-sama dibekali dengan RAM DDR4 dengan kapasitas mencapai 24GB.

Bermain game selalu membuat laptop cepat panas. Namun pengguna tidak perlu khawatir, sebab ROG Zephyrus S menggunakan teknologi Active Aerocooling System (AAS).

Teknologi ini akan membuka bagian bawah laptop, dan seluruh bagian atas laptop akan terangkat. Hal ini membuat proses pendinginan berjalan lebih lancar.

Asus ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 menggunakan sistem operasi Windows 10. Sistem ini diklaim yang paling bagus untuk PC gaming.

Tidak hanya didukung oleh beragam pengembang game terkenal, Windows 10 juga menyajikan fitur Game Mode yang membuat permainan berjalan lebih lancar.

More Stories
Fragger: Game yang Mirip Angry Birds