Resmi! Samsung Galaxy M31 Punya Kamera 64MP dan Baterai 6000mAh

samsung galaxy m31 megamonster

Pada tanggal 25 Februari 2020, Samsung secara resmi merilis smartphone Galaxy M31 di India. Smartphone ini tetap memiliki harga terjangkau walau dilengkapi kamera 64MP dan baterai 6000mAh.

Seri Galaxy M sudah terbukti ampuh bersaing di pasar. Seri ini mampu menyelinap di antara ponsel ekonomis asal Cina seperti Xiaomi, OPPO, Vivo, atau realme. Ponsel terbaru Samsung ini pun memberikan fitur yang tidak kalah dengan apa yang ditawarkan para pesaing, seperti Redmi Note 8 atau realme XT.

Tampilan ponsel ini relatif sama dengan Galaxy M30s. Layar di depan masih menggunakan desain Infinity-U untuk kamera selfie. Sedangkan di bagian belakang, terdapat modul kamera dengan gaya masa kini, yang mirip dengan Samsung Galaxy S20.

warna samsung galaxy m31

Fitur Menarik Samsung Galaxy M31

Fitur pertama yang menarik jelas kamera 64MP.Β  Lengkapnya, kamera belakang Galaxy M31 memiliki konfigurasi 64MP, 8MP, 5MP, dan 5MP. Sedangkan kamera depan atau selfie memiliki kualitas yang juga tidak kecil, yaitu 32MP.

Fitur kedua yang tidak kalah menarik adalah kapasitas baterai yang besar, yaitu 6000mAh. Yah, siapa yang tidak ingin punya baterai handphone awet? Nah, untuk mengisi baterai berkapasitas besar itu, Samsung menemaninya dengan fitur fast charging 15W.

Fitur ketiga juga tidak kalah menarik. Samsung menanamkan layar Super AMOLED FHD+ sebesar 6,4 inci di Galaxy M31. Artinya, ponsel ini akan memiliki tampilan yang jernih dan tajam. Layar berkualitas ini sebelumnya relatif cukup jarang ada di ponsel kelas menengah.

Sementara fitur lainnya masih relatif sama seperti ponsel kelas menengah lain. Misalnya, masih ada sensor sidik jari di belakang dan masih ada colokan audio 35mm.

Spesifikasi Samsung Galaxy M31

  • Chipset: Exynos 9611 octa-core
  • RAM: 6GB
  • Penyimpanan: 64GB / 128GB
  • Baterai: 6000 mAh + fast charging 15W
  • Kamera Depan: 32MP (wide)
  • Kamera Belakang: 64MP (wide) + 8MP (ultra wide) + 5MP (macro) + 5MP (depth sensor)
  • Konektivitas: LTE / HSPA / GSM, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS
  • Slot: Dual SIM, microSDXC, USB Type-C, audio 3,5mm
  • Sensor: Sidik jari (di belakang), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Warna: Ocean Blue, Space black

Harga & Ketersediaan

Smartphone ini memang dirilis di India. Namun kita bisa berharap kedatangannya di Indonesia. Sedangkan untuk harga, Samsung Galaxy M31 memiliki harga INR 14999 untuk varian 6GB+64GB dan INR 15999 untuk varian 6GB+128GB. Yah, kalau kita konversi ke Rupiah secara sederhana, harga ponsel ini ada di kisaran Rp 3 juta. Menarik kan?

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: