Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Samsung Galaxy M30s dan 10s Resmi Hadir di India

Anom Penulis

Dari berbagai bocoran, baik gambar maupun spesifikasi, kita tahu kalau smartphone Galaxy M30s akan punya baterai 6000 mAh. Kini resmi sudah. Samsung mengumumkan ponsel Galaxy M30s dan M10s di India.

Lini seri M dari ponsel Galaxy milik Samsung ini merupakan ponsel kelas menengah. Lini ponsel ini buat untuk bisa bersaing dengan ponsel dengan harga terjangkau lain, seperti dari Redmi atau Realme.

popculture.id

Strategi ini cukup berhasil. Lini seri M sukses di pasar. Jadi tidak heran kalau Samsung meneruskan langkah tersebut.

Apa yang baru dari kedua ponsel ini?

Samsung Galaxy M30s

Dari segi penampilan, hanya ada sedikit perubahan di ponsel ini. M30s masih menggunakan layar Infinity-U. Namun, ada perbedaan di tempat kamera belakang. Tempat kamera ini sedikit lebih lebar dan meliputi lampu kilat di dalamnya.

Ponsel ini mempunyai layar Super AMOLED 6,4 inci berualitas FHD+. Layar ini sudah mendapat sertifikasi Widevine L1 yang memungkinkan pengguna menonton tayangan HD dari berbagai layanan streaming.

 

Samsung Galaxy M30s Warna Biru
Samsung Galaxy M30s Biru

Di dalam ponsel ini terdapat chipset Exynos 9611 octa-core. Selain itu, ponsel ini juga ditenagai dengan pilihan RAM dan kapasitas penyimpanan 4GB+64GB dan 6GB+128GB. Baterainya, seperti sudah disebut di atas, memiliki kapasitas Monster sebesar 6000 mAh dan mendukung fast charging 15W.

Kameranya juga tidak kalah menarik. Ada 3 buah kamera di belakang. Yaitu kamera utama 48MP, kamera ultra-wide 8MP, dan kamera 5MP untuk fitur Live Focus. Kamera selfie yang ada di depan berkualitas 16MP (lampu kilat memanfaatkan layar, alias in-display flash).

Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu: Opal Black, Sapphire Blue, dan Pearl White.

Samsung Galaxy M10s

Samsung Galaxy M10s memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari kakaknya. Dari segi penampilan, ponsel ini masih sama dengan versi sebelumnya.

Ponsel ini memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci berkualitas HD+ dengan rancangan Infinity-V. Di dalamnya terdapat chipset Exynos 7884B, dan dilengkapi dengan RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan 32GB.

Samsung Galaxy M10s Biru
Samsung Galaxy M10s Biru

Sedangkan baterainya, walau tidak sebesar M30s, masih lumayan mumpuni. Yaitu 4000 mAh, juga dengan fast charging 15W. Lalu, kamera di belakang ada 2 buah, yaitu kamera utama 13MP dan 5MP, sedangkan kamera depan berkualitas 8MP.

Ponsel ini memiliki pilihan warna Stone Blue dan Piano Black.

    %d blogger menyukai ini: