Vivobook X BAPE
Vivobook X BAPE
Vivobook X BAPE

Review Laptop Acer Swift 3 Ryzen 7 – Sedikit Konvensional Tapi Tangguh

acer swift 3 ryzen 7
Avatar of Anom
Anom Penulis

Layar laptop ini bisa kamu buka sampai 180Âș. Ya, laptop ini bukan jenis yang bisa dilipat menjadi tablet. Jadi secara fungsi lebih sedikit konvensional. Walau begitu, kamu masih bisa memanfaatkan layar yang terbuka lebar ini untuk mendiskusikan sesuatu dengan mudah.

acer swift 3 ryzen 7
Layar dibuka 180Âș

Layar

Nah, mari kita bahas soal layar. Laptop ini memiliki layar IPS sebesar 14 inci dengan kualitas FHD. Ukuran layar ini terlihat lebih lega karena bingkainya cukup tipis. Lalu Acer juga melengkapi layar ini dengan fitur Acer Color Intelligence dan Exacolor untuk meningkatkan kontras warna.

Layar ini memang tampak tajam dan menampilkan gambar dengan bagus. Memang kalau ada cahaya dari belakang, ada sedikit bias terlihat. Jadi kurang ideal dipakai di luar ruang. Tapi secara umum, dilihat dari berbagai sisi tampilan layar tetap tajam dan enak dilihat.

acer swift 3 ryzen 7
Tampilan layar, keyboard, dan touchpad

Keyboard dan Touchpad

Saya biasanya agak rewel soal keyboard dan touchpad. Karena hemat saya, laptop yang baik itu bisa dipakai tanpa harus membawa mouse.

Untungnya, keyboard laptop ini enak dipakai. Relatif ringan (kalau mengetik cepat bisa berbunyi), tapi responsif. Jadi input huruf atau lainnya bisa terbaca dengan baik. Kalau ada kritik, saya kurang suka dengan posisi tombol arah. Sering salah pencet tombol PgUp dan PgDn. Hm, tapi bukan masalah besar, hanya kebiasaan saja.

laptop acer swift 3 ryzen 7
Tetap jelas di kondisi gelap

Oya, keyboard Acer Swift 3 ini juga memiliki lampu latar (backlit). Jadi kalau kamu harus mengetik dalam kondisi gelap, kamu masih bisa melakukannya dengan lancar.