Review Advan i6 Bukti Ponsel Lokal Spesifikasi Gahar

Banyak perusahaan luar yang mempromosikan ponselnya layanya Samsung yang membawa sistem Android dan juga Apple yang membawa sistem iOS, perusahaan lokal tidak pernah menyerah dalam memproduksi ponsel canggih yang bisa dinikmati masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah perusahaan Advan yang seringkali memukau para pengguna ponsel, mulai dari harga sampai spesifikasinya.

Baru-baru ini Advan berhasil mengeluarkan ponsel terbarunya, setelah pencapaian dengan mengeluarkan Advan S5E dan banyak menarik perhatian, kali ini Advan kembali mengeluarkan produk yang bernama Advan i6. Seperti apa ponsel yang banyak direview oleh pengguna dan disebut berspesifikasi gahar, berikut ini ulasannya.

Desain Advan i6

Sumber gambar : teknologi.metrotvnews.com

Pertama kita akan bahas mengenai desain yang terlihat kasat mata dan paling mudah, dengan body yang kokoh, memang advan mengadopsi tampilan desain semi-unibody dengan menempatkan kartu SIM dan juga kartu MicroSD. Tenang saja, sepertinya perusahaan Advan tahu bagaimana memberikan layanan untuk konsumen, karena slot kartu dan micro SD terpisah. Dua slot untuk kartu SIM dan satu slot untuk micro SD.

Perangkat ini juga hadir dengan ukuran layar 5.5 inci, tentu memenuhi ekspektasi kamu yang ingin menggunakan ponsel dengan layar besar dan beresolusi tinggi. Dengan ukuran desain yang tidak terlalu besar menyebabkan perangkat ini nyaman dalam genggaman. Kelemahan terbesarnya adalah material plastik polycarbonat yang tertanam menyebabkan adanya bekas sidik jari pada body ponsel.

Display dan UI Advan i6

Selanjutnya adalah display serta UI yang dimiliki produk lokal ini, menggunakan panel layar yang sebelumnya tertanam membuat ponsel i6 ini memiliki kualitas layar yang tajam, tak lupa diematkan teknologi layar IPS LCD yang memberikan sudut pandang lebar dan luas saat anda menonton di ponsel ini.

Smartphone Advan i6 menggunakan layar dengan resolusi (640×1280 HD menunjukan tampilan yang sangat baik terutama dengan lapisan kaca lengkung 2.5 D yang semakin memanjakan para penggunanya. Untuk mesin, Advan i6 sudah menggunakan Android 7.0 Nougat.

Namun OS yang ada dikombinasikan dengan tampilan UI khusus dari Advan yaitu IDOS 7.22 UI yang sudah terfokus pada fitur keamanan dan bisa memberikan perlindungan terbaik untuk penggunanya. Apa yang lebih penting dibandingkan dari privasi bukan ?

Performa Advan i6

Selanjutnya pembahasan performa yang ditunggu oleh para peminat Advan i6 dimana prosesornya memiliki quad-core 1.3 besutan Mediatek plus dan RAM yang hanya 2 GB saja. Untuk kendala mungkin RAM yang kecil membuat beberapa orang merasa kurang lengkap menggunakan ponsel ini. sedangkan untuk fotografi, multimedia dan sejenisnya Advan i6 tidak merasa terganggu.

Terakhir yang akan kita bahas yaitu baterai dari ponsel ini, disebut gahar karena Advan i6 berhasil menampilkan kapasitas baterai besar yaitu 330 mAh. Dimana, baterai ini bisa tahan sekitar 10 jam jika menggunakan ponsel dengan kondisi normal, sedangkan jika kamu menggunakannya secara padat dan banyak aplikasi yang bekerja maka baterai akan tahan 8 jam tanpa cas.

Nilai lebih dari ponsel ini adanya fitur vancam, kamu yang ingin berfoto, mengambil video ataupun melakukan video call dengan teman-teman bisa menggunakan fitur ini dan menambah stiker. Lucu sekali bukan ? harga yang ditawarkan oleh perusahaan untuk paket lengkap Advan tidak sampai 2 juta rupiah. Cocok untuk kamu yang membutuhkan ponsel dengan tampilan keren namun kualitas yang bagus dan juga mudah digunakan.

More Stories
Nibbbles: Salah Satu Aplikasi Dribbble Windows Phone