Semua Protes! Ini Review Kocak Aplikasi ‘Google Family Link Untuk Anak’

aplikasi goole family link untuk anak

Google membuat aplikasi Family Link supaya orang tua bisa mengarahkan kebiasaan online anak lebih baik. Tapi ternyata aplikasi ini tidak disukai oleh anak-anak yang merasa terkekang. Hasilnya, muncul rating bintang 1 dan berbagai review kocak untuk aplikasi Google Family Link untuk Anak di Play Store.

Aplikasi Google Family Link

Sebenarnya ada dua aplikasi untuk Family Link, untuk orang tua dan untuk anak. Orang tua bisa menghubungkan akun mereka dan akun anak. Orang tua juga bisa membuat akun Google untuk anak di bawah 13 tahun. Begitu terhubung, orang tua bisa memantau dan mengatur konten yang ada di ponsel anak mereka.

Anak yang sudah menginjak usia remaja (di atas 13 tahun) bisa memilih keluar dan menggunakan akun Google yang normal. Orang tua akan mendapat pemberitahuan (lewat email) kalau anak mereka sudah bisa mengatur ponsel mereka sendiri. Orang tua dan anak bisa menentukan tindakan selanjutnya.

Review Kocak di Play Store

Entah apakah aplikasi ini memang terlalu efisien atau para orang tua yang keras dalam memberi peraturan, banyak anak-anak dan remaja yang merasa dibatasi olehnya. Baik terbatas dalam memasang aplikasi, membuka konten, sampai waktu buat main game.

Anak-anak yang merasa “terkekang” kebebasannya ini pun menyuarakan protes mereka lewat review aplikasi ‘Google Family Link untuk Anak dan Remaja’ di Play Store. Rating dengan bintang 1 pun membanjir.

Review yang mereka tulis pun tidak malu-malu dan cukup brutal. Tapi tidak sedikit yang kocak.

sok tua
semua jelek
penjahat
penjahatnya yang kasih review di atas dek…

Ada juga yang bawa-bawa sila ke-5 Pancasila. Google yang perusahaan Amerika disuruh ingat sila ke-5 Pancasila…. Hmmm.

Googgle disuruh ingat sila ke-5
disuruh ingat lagi
perusak bangsa?

Ada yang langsung berasa ada di game Assassin Creed atau berasa jadi Liam Neeson di film Taken.

brutal amat?!?

Tapi ada juga yang jujur…. Kejujuran itu penting lho….

ga bisa cari “bahan”
mengganggu hobi

Masih banyak lagi review di Play Store. Kalau kamu mau lihat, coba aja kunjungi aplikasi ‘Google Family Link untuk Anak dan Remaja’ di Play Store. Terus tekan ‘Lihat semua ulasan’ dan tekan pilihan label ‘kritis’.

%d blogger menyukai ini: