Review Redmi 5A: 5 Hal Menarik Yang Saya Temukan

Review Redmi 5A (10 of 10)

 Hype Redmi 5A masih terjadi, meskipun smartphone murah tersebut sudah beberapa kali dilakukan flash sale, berkali-kali pula Redmi 5A ludes dengan cepat, seperti kacang goreng. Apakah memang ponsel buatan Xiaomi ini benar-benar luar biasa sehingga bisa membuatnya laris-manis di pasaran?

Setelah beberapa minggu mencoba, setidaknya saya menemukan 5 hal menarik dalam review Redmi 5A kali ini.

Harga Murah

Tentu saja ini adalah daya tarik utama dari Redmi 5A. Meskipun bukan satu-satunya ponsel pintar berharga murah, dengan nama besar Xiaomi di Indonesia, tentu memberi daya tarik tersendiri. Dan tentu saja harga murah bukanlah satu-satunya adalan Xiaomi pada ponselnya kali ini.

Desain

Untuk ponsel pintar dengan harga di bawah 1 juta, desain dan material yang digunakan sudah sangat baik. Desainnya tidak jadul, ukurannya nyaman dan enak digenggam karena ukurannya yang hanya 5 inchi saja. Dengan resolusi 720 x 1280 pixels, sudah sangat cukup untuk membaca chat atau menonton video YouTube.

review redmi 5a

MIUI 9.0

Redmi 5A sudah hadir dengan MIUI versi terbaru. Kita bisa melakukan kustomisasi dengan mengganti themes, icon, wallpaper dan yang lainnya. Semua sudah disediakan oleh Xiaomi yang bisa diunduh melalui Themes secara gratis. Meskipun bukan ROM terbaik, MIUI memiliki tampilan yang cantik dan mudah digunakan.

Performa Ok

Jika mengulas ponsel pintar dengan harga di bawah satu juta, performa harian dari Redmi 5A cukup bisa diandalkan. Tentu saja jika digunakan untuk keperluan dasar sebuah ponsel pintar, seperti email, chat, media sosial dan beberapa game ringan.

Dual SIM dan Micro SD

Ini merupakan strategi pintar dari Xiaomi. Tahu akan kebutuhan demografi pengguna dengan dana terbatas, Xiaomi Redmi 5A memberikan 3 slot untuk 2 SIM dan 1 micro SD. Jadi kalian bisa tetap menggunakan dua kartu dan menambah slot micro SD.

Slot Redmi 5A

One more thing…

Komunitas Luar Biasa

Meskipun ini tidak ada hubungannya secara langsung dengan si Redmi 5A nya itu sendiri, namun keberadaan MiFans akan sangat membantu kalian ketika menghadapi masalah saat menggunakan Redmi 5A. Tak perlu diragukan lagi, MiFans memiliki fanatisme yang tinggi untuk membela dan membantu sesama pengguna Xiaomi.

Nah itulah 5 hal menarik yang akan kalian dapatkan ketika membeli Xiaomi Redmi 5A. Apakah ponsel pintar ini layak untuk dibeli? jika kebutuhan kalian hanya sebatas penggunaan dasar sebuah ponsel pintar dan tidak memiliki anggaran cukup, maka Redmi 5A adalah alternatif pilihan.

This slideshow requires JavaScript.

Ada komentar?