Rilis Game Apex Legends Mobile Semakin Dekat, Ini Buktinya!

apex legends

EA memang pernah menyebutkan pengembangan game Apex Legends versi mobile. Namun kemudian berita ini seperti lenyap dan seolah hanya sebatas rumor. Nah serunya, kabar terbaru memberi konfirmasi kalau Apex Legends Mobile mungkin akan segera rilis.

Adalah Andrew Wilson, CEO EA, yang menyebutkan pengembangan Apex Legends Mobile pertama kali. Beliau memberi pernyataan itu dalam sebuah video percakapan bersama komunitas investor. Bahkan Mr. Wilson juga menyebutkan kalau versi mobile ini akan rilis akhir tahun 2020.

Rumor menyebutkan kalau pada akhir tahun ini versi beta yang akan diluncurkan. Sedangkan game Apex Legends Mobile sendiri akan dirilis sepenuhnya pada tahun 2021.

Lalu apa yang memberi konfirmasi hal ini?

Kepastian Rilis Apex Legends Mobile

Belum lama ini di situs resmi game tersebut muncul lowongan pekerjaan sebagai ‘Build and Release Manager – Apex Legends Mobile‘. Berdasar deskripsinya, Respawn (pengembang game ini) mencari seseorang yang mampu “memastikan peluncuran (game) berjalan lancar” dan punya “pengetahuan terhadap ketentuan Apple dan Google untuk aplikasi pihak pertama”.

lowongan kerja apex legends mobile

Dari lowongan pekerjaan itu, mungkin bisa sedikit kita simpulkan kalau pengembangan Apex Legends Mobile sudah hampir selesai. Dengan begitu akan segera masuk tahap uji coba untuk nantinya dirilis secara resmi untuk publik.

Tentunya, seperti aplikasi lain, tahap uji coba ini akan melalui versi beta. Game versi beta bisa saja dirilis secara terbuka melalui pendaftaran atau secara tertutup. Proses yang senada bisa kita lihat dari game Genshin Impact yang sebentar lagi rilis.

Ketika rilis nanti, Apex Legends Mobile jelas memiliki tantangan besar. Mampukah game ini bersaing dengan PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile?

%d blogger menyukai ini: